Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Anak Indonesia Sehat, Cerdas dan Berkarakter

Tulungagung, Penakhatulistiwa.com – Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2018, Mahasiswa dan Mahasiswi KKN 71 dari Universitas Muhammadiyah Malang menggelar lomba anak-anak warga Desa Sawo Kecamatan Campur Darat, Tulungagung, selasa (24/7) kemarin.

Kegiatan yang diketuai Akram Furkan salah satu anggota divisi Sosial Budaya sebagai penanggung jawab lomba dan bapak Ganjar Adhywirawan Sutarjo, S.Pi, MP sebagai Dosen Pembimbing Lapang. Mahasiswa dan Mahasiswi KKN 71 dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Related Posts
1 of 544

Mahasiswa dan Mahasiswi KKN 71 mengadakan beberapa acara lomba untuk memeriahkannya, seperti lomba membaca puisi dan lomba mewarnai.

Dalam acara tersebut, juga diikuti oleh Paud, TK, SD kelas 1, 2, 3, 4, 5. Lomba membaca puisi dan dari kalangan SD KELAS 2, 3, 4, dan 5. Adapun lomba mewarnai juga diikuti oleh kalangan Paud, TK, dan SD kelas 1. Lomba mewarnai yang telah dimeriahkan oleh PAUD, TK, SD/MI Tulungagung.

Kegiatan tersebut menuai antusias para warga untuk mengikuti acara peringatan Hari Anak Nasional ini dengan tanggapan orang tua yang mendaftarkan putra-putrinya untuk mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Mahasiswa dan Mahasiwi KKN 71.

“Saya sangat senang dengan adanya acara ini, karena bisa membuat anak saya untuk termotivasi untuk lebih belajar,” ujar salah satu orang tua.

Adapula yang mendaftarkan putra putrinya untuk mengikuti acara lomba tersebut langsung di tempat pelaksanaan yang menjadikan batas kuota peserta lomba-lomba tersebut membludak dan cukup membuat panik para peserta KKN 71 Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam pelaksanaan tersebut, juga terlihat berjalan dengan lancar dan meriah sesuai dengan yang diharapkan. Dan antusias warga Desa Sawo, Campurdarat, Tulungagung yang membuat Mahasiswa dan Mahasiwi KKN 71 Universitas Muhammadiyah Malang bangga dengan apresiasi yang telah diberikan.

Dengan diadakannya acara peringatan Hari Anak Nasional ini, harapan dari Mahasiwa dan Mahasiswi KKN 71 Universitas Muhammadiyah Malang bisa membangkitkan bakat dan minat anak-anak Desa Sawo.

“Tujuannya untuk mengapresiasi bakat dan minat anak-anak Desa Sawo agar lebih bisa mengembangkan bakat dan minatnya untuk kedepannya,” pungkasnya. (Red)

READ  SD Labschool Unesa Lidah Wetan Adakan Program Unggulan Peneliti Cilik

Leave A Reply

Your email address will not be published.