Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

WoW di Politik, Ahmad Dhani Jadi Caleg dari Partai Gerindra

JAKARTA, – Artis musik Ahmad Dhani semakin serius terjun ke dunia politik. Setelah pada 2017 mengikuti Pilkada Kabupaten Bekasi, kali ini Dhani maju di Pemilihan Legislatif 2019 dari Partai Gerindra.

Pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, Dhani menjadi calon wakil bupati mendampingi pasangannya, calon bupati Sa’duddin.

Related Posts
1 of 466

Pada 2017 juga, nama Dhani masuk ke dalam bursa bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, tidak ada partai yang mendukung pentolan band Dewa 19 tersebut.

1. Mengganti nama

Memantapkan diri sebagai caleg, Dhani bahkan meresmikan penggantian nama asli agar gampang diingat dalam Pileg 2019 melalui PN Jakarta Selatan.

Dhani mengganti namanya, dari Dhani Ahmad Prasetyo, kini resmi menjadi Ahmad Dhani Prasetyo.

Ditemui seusai sidang, Dhani mengungkapkan alasan penggantian nama dirinya dan juga Mulan.

“Kan nama itu secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama sejak nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad di depan,” kata Dhani.

Langkah yang sama diambil istrinya. Dari semula Raden Mulansari, kini penyanyi itu resmi bernama Mulan Jameela.

2. Maju bersama

Dhani mengatakan ia akan maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra. Begitu juga dengan Mulan. Mereka hanya berbeda pada daerah pemilihan. Dhani di Jawa Timur sedangkan Mulan maju di Jawa Barat.

“Saya di Jatim 1 dari Partai Gerindra,” ujar Dhani ketika dijumpai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (26/7/2018).

Sebagai informasi, Dapil I Jatim meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

Sementara itu Mulan akan maju sebagai caleg Partai Gerindra dari Dapil XI Jawa Barat, yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.

“Mulan juga nyaleg di Garut, Partai Gerindra,” ucap Dhani.

Bersama Mulan Jameela, Ahmad Dhani mengungkapkan motivasinya dan Mulan ikut dalam Pileg 2019.

“Kami suami istri berjuang untuk Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto). Jadi, alasan mencaleg itu berjuang untuk Pak Prabowo,” kata Dhani.

3. Jual Rumah

Dhani sangat serius dengan niatnya menjadi wakil rakyat. Jika diperlukan, ia bahkan siap menjual rumahnya demi menambah modal biaya ikut pemilihan legislatif atau Pileg 2019.

Seperti yang di kutip dari kompas.com, “Ya kami (Dhani dan Mulan) siap jual rumahlah untuk Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto),” ujar Dhani ketika dijumpai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (26/7/2018).

READ  Cekoki Miras, 2 Pelaku Gilir Gadis di Homestay

Leave A Reply

Your email address will not be published.