Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Tingkatkan Kualitas Para Pengajar

Dengan Wawasan Kebangsaan di WTC

Penakhatulistiwa.com, Jombang – Untuk meningkatkan performa para pendidik sebagai garda terdepan mencerdaskan generasi bangsa, Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 mengadakan Pelatihan Wawasan Kebangsaan untuk Rektor, Dekan, Dosen dan para Guru yang ada di seluruh jajaran yayasan tersebut di Wonosalam Training Center, Jombang, Jawa Timur.

Related Posts
1 of 511

Dimulai kegiatan pelatihan hari Jumat 27 – 30 Juli 2018, sebelum masuk pada acara kegiatan, para peserta melakukan pengenalan medan serta adaptasi lingkungan sekitar terlebih dahulu.

Foto: Para Peserta Wawasan Kebangsaan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945

Sekitar 168 peserta yang terdiri dari Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) beserta para dosen dan para pengajar hingga setingkat SMP milik yayasan ini mampu mengikuti beberapa kegiatan dari setiap Rundown Acara. Dalam kegiatan wawasan kebangsaan bersama team pelaksana yang dipimpin langsung oleh Ir jusuf Mahdi, MM dan all crew dari rakyatjelata.com media online, Jumat 27/7/2018.

Sebagai pengisi materi di dalam kegiatan yayasan perguruan 17 Agustus 1945 yang bertema Wawasan Kebangsaan, yakni Ir. Jusuf mahdi, MM, Dr Noneng R Suratmadiredja, SH, MM dan Dra Sofie Kusminarsih, MM, CPHR memberikan betapa pentingnya pembelajaran dari pendidik untuk pelajar agar berguna di kalangan masyarakat mengenai wawasan kebangsaan.

Foto: Ir. Jusuf mahdi, MM, Dr Noneng R Suratmadiredja, SH, MM dan Dra Sofie Kusminarsih, MM, CPHR

Melihat kegiatan ini, Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945, Drs, Ec. Mangapul Silalahi, MM sangat mengapresiasi atas adanya kegiatan agar bisa membawa lembaganya ke arah lebih maju dan memiliki daya saing yang kuat.

Selain itu, Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 juga menginginkan agar para pelajar lulusan dari Universitas, SMA dan SMP dapat menjadi pelajar yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Siap mengabdikan dirinya di tengah masyarakat untuk membawa perubahan-perubahan bagi bangsa ini untuk lebih baik dari yang Sebelumnya. Sesuai dengan kebutuhan rakyat indonesia di era globalisasi ini,” katanya.

Drs, Ec. Mangapul Silalahi, MM juga mengatakan, bahwa dalam serangkaian kegiatan yang di selenggarakan selama 3 Hari, dimulai 27-29/7/2018 sangat bagus, kekompakan yang dibangun semakin bertambah dan bagi Yayasan sendiri hal tersebut adalah sebuah peningkatan.

“Jadi bertitik tolak dari persaingan antar perguruan tinggi, bersama dengan regulasi dari pemerintah, saya memandang beberapa tahun terakhir ini situasinya nampak kurang bergairah, untuk itu demi meningkatkan sumber daya manusia agar yayasan memiliki tenaga pendidik yang tangguh serta dapat mengantar mahasiswa ke jenjang lebih baik,” tutur Ketua Yayasan pada Penakhatulistiwa.com.

Setelah 3 hari menyelesaikan beberapa game dan tantangan yang di sediakan oleh Panitia, maka masuklah pada penghujung acara. dengan melakukan penanda tanganan Fakta Integritas di tengah lapangan bersama seluruh peserta pelatihan, di iringi rasa syukur yang tinggi tentang rasa saling memiliki negeri ini, barisan para pencetak generasi penerus bangsa ini melangkahkan kakinya dengan pasti serta penuh semangat menuju Indonesia bersinar. (21k)

READ  Kualitas Perwira Terlihat Dari Cara Menyikapi Persoalan

Leave A Reply

Your email address will not be published.