Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

LEMI PB HMI Adakan Munas Bertema ‘Seminar Ekonomi Kebangsaan’

 

Padang, Penakhatulistiwa.com – “Sebagai salah seorang tokoh ekonomi, Bung Hatta yang dilahirkan di ranah Minang menjadi inspirasi bagi kami untuk mengadakan agenda Musyawarah Nasional Badan Kordinasi Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (BAKORNAS LEMI PB HMI) ke II,” ujar Yana Mustika selaku Direktur Eksekutif BAKORNAS LEMI PB HMI setelah acara pembukaan Munas Bakornas LEMI PB HMI Di Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial Sumatera Barat, Padang (26/8).

Related Posts
1 of 935

Kegiatan Seminar Nasional yang bertemakan ” Dialog Ekonomi bangsa Reformasi Tata Kelola Migas Nasional untuk kesejahteraan ekonomi bangsa, Islam dan Spirit kebangkitan ekonomi umat, Entrepreneur muda dan kemandirian ekonomi bangsa” Di buka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.

Sebagai pembuka acara Munas tersebut, Waki gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyampaikan, berharao adanya seminar sekaligus Musyawarah Nasional Lemi ini, harus bisa menggiring satu topik yang bisa membantu pemerintah dalam pembangunan ekonomi. “Karena banyak Orang yang sukses itu adalah pengusaha, Beliau berharap hasil dari musyawarah menjadi pegangan dan bisa di bawa ke nasional,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum KNPI Sumatera Barat, Fadly Amran juga mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangannya kepada seluruh LEMI HMI se Indonesia. “Selamat datang kepada seluruh LEMI se-Indonesia, Anak muda sekarang lebih cendrung tertarik kepada industri kreatif, seharusnya pemuda lah yang menjadi pelopor penggerak Industri kreatif, Mahasiswa Islam harus berwirausaha insya Allah sukses berwirausaha sukses dalam dakwah dan pergerakan,” ucap Fadli yang juga Walikota Padang Panjang tersebut.

Di tempat yang sama, Yana Mustika selaku Direktur Eksekutif BAKORNAS LEMI PB HMI menyampaikan, ada kebanggaan tersendiri dalam acara yang diselenggarakan di Tanah Minang melalui Munas Bakornas LEMI PB HMI ke II. “Kenapa kita memilih ranah Minang untuk tuan rumah MUNAS yang ke-II ini, karena ranah Minang banyak melahirkan Para tokoh pemimpin bangsa dan pemikir Ekonomi salah satunya yaitu bung Hatta,” terangnya.

Hal tersebut menjadi inspirasi Tercetusnya gagasan bagi seluruh kader LEMI se-Indonesia di tengah carut marut nya bangsa saat ini, sehingga terwujud masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT bukan hanya angan belaka.

Selaku BAKORNAS, Yana mengharapkan dalam Muswarah Nasional ke-II BAKORNAS LEMI PB HMI Mengucapkan terimakasih atas berjalannya musyawarah dengan baik sehingga eksistensi LEMI terus berjalan dan berkembang.

Adapun sebagai Ketua Panitia, Abdurahman Meinanda juga menyampaikan, sangat berterima kasih atas kelancaran acara hingga selesai. “Saya mengucapakan terima kasih Kepada Seluruh Panitia yang bekerja dalam Persiapan kegiatan ini, harapannya Kegiatan ini terselenggara dengan Aman dan nyaman dan menjadi kesan tersendiri bagi seluruh kawan-kawan LEMI SE-INDONESIA,” tutupnya.

Editor: Erik

READ  Silaturrahmi, Pemuda dan Mahasiswa Bertekad Majukan Aceh Selatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.