Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kapolri Terima Medali Penghargaan Tertinggi Dari Kepala Kepolisian Timor Leste

 

Penakhatulistiwa.com, Bruneidarussalam – Saat mengikuti Kegiatan 38th Aseanapol Conference di Brunei Darussalam, Kapolri, Jenderal Pol. Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D,.. menerima medali penghargaan “Merito” dari Kepala Kepolisian Timor Leste, Police Commisioner Julio Dacosta Hornay, Selasa (4/9).

Related Posts
1 of 458

Medali Penghargaan “Merito” merupakan penghargaan tertinggi di Kepolisian Timor Leste dan diberikan kepada Kapolri karena banyak membantu Kepolisian Timor Leste dalam peningkatan kerjasama, pencegahan kejahatan transnasional dan capacity building kedua negara.

Pemberian medali tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan Bilateral Meeting antara Kapolri dan Kepala Kepolisian Timor Leste pada acara 38th Aseanapol Conference di Brunei Darussalam.

Kapolri pada kegiatan tersebut didampingi Kadiv Hubinter Irjen Pol Drs Saiful Maltha, Ka STIK Irjen Pol Drs Remigius Sigit Tri Haryanto, Wakadensus 88 Brigjen Pol Drs Martinus Hukom dan Ses NCB Interpol Brigjen Pol Drs Napoleon Bonaparte.

Materi yg dibahas dalam billateral meeting tersebut adalah penyampaian terimakasih kepada Kapolri dari Presiden Timor Leste atas kerjasama yg telah dilakukan selama ini dalam peningkatan dan pencegahan kejahatan transnasional di perbatasan, capacity building dalam peningkatan pelatihan dan pendidikan anggota Polisi Timor Leste dan permohonan bantuan pelatihan penanganan terorisme.

Diakhir kegiatan billateral meeting dilakukan penyematan medali kepada kapolri, penyerahan cinderamata kedua belah pihak dan foto bersama. (Red)

READ  Silaturrahmi ke Kantor PCNU, Kapolrestabes Surabaya Ajak Jaga Kedamaian

Leave A Reply

Your email address will not be published.