Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Hari Tani Nasional ke 58, La Nyala: Pemerintah Harus Pedulikan Petani

 

Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Di momentum Hari Tani Nasional ke 58, La Nyala calon Anggota DPD RI pemilihan wilayah jawa timur, mengharapkan kepada lapisan pemerintah mulai tingkat pusat, daerah dan kab. Untuk memperhatikan petani.

Related Posts
1 of 511

“Sebab, Parameter kemajuan suatu bangsa tidak hanya dilihat dari kaum birokrat, kaum intelektual dan kaum tehnokrat saja, namun dilihat kesejahteraan dan kemandirian kaum petani,” Papar beliu saat di wawancarai oleh awak media di kediamannya, senin (24/9).

Lebih lanjut La Nyalla mengatakan, kita bisa mengklaim bahwa negara kita sebagai negara agraris, tapi sayang kehidupan petani belum mendapatkan tempat selayaknya untuk dihargai, saya merasakan betul, keluh kesah petani saat saya berkunjung ke daerah-daerah yang ada jawa timur. “Sehingga bagaimana pemerintah provinsi dan kota bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran petani,” tambahnya.

La Nyala mendorong pemerintah untuk konsolidasi lahan pertanian guna meningkatkan kesejahteraan petani di dalam negeri. Sebab kepemilikan lahan oleh petani dalam negeri terhitung masih kecil dan kurang produktif.

“Sektor pertanian memegang andil penting dalam perekonomian dan ke sejehteraan suatu negara, selain sebagai penghasil devisa negara juga berkontribusi dalam ketahanan dan kedaulatan pangan,” tutup Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur tersebut. (Red)

READ  Syarikat Islam Mengutuk Aksi Teror Penembakan di Selandia Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.