Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

TNI, Polri serta Pemda Sidoarjo Sambut Pengungsi dari Palu dan Donggala

 

Penakhatulistiwa.com, Sidoarjo – Para pengungsi gempa/tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, disambut kedatangannya oleh Kodim 0816 Sidoarjo bersama TNI AL, TNI AU, Polresta dan Pemda Kab. Sidoarjo di Bandara Juanda, Sidoarjo (3/10).

Related Posts
1 of 511

Sekitar 160 orang pengungsi dari Donggala dan 15 kru pesawat TNI AU tiba di Bandara Juanda Sidoarjo dengan mengunakan pesawat hercules A 1337 milik TNI AU dari Palu dengan pilot pesawat Letkol PNB Rokhimad sekitar pukul 19.10 WIB.

Untuk kedatangan pengungsi tersebut di sambut langsung oleh Kasrem 084/BJ, Letkol Arm Aprianko Susesno, Sos dan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P, Kadisops Lanud serta Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifudin SH.

Adapun 2 orang pengungsi yang mengalami patah tulang langsung dilarikan di RSUD Sidoarjo, sedangkan 54 orang pengungsi dijemput oleh keluarganya. Sementara 99 orang pengungsi lainnya diangkut menggunakan truk dari Kodim 0816 Sidoarjo, Lanud surabaya, Lanudal Juanda dan Polresta Sidoarjo untuk di bawa ke Terminal Bungurasih untuk dikembalikan ke rumah saudaranya masing-masing.

Sementara itu, 20 orang pengungsi yang masih tersisa di tampung dalam mess Bhasakara Jaya di Jl. Juanda dengan mengunakan Bus miliki TNI AL untuk selanjutnya menunggu penjemputan dari pihak keluarganya.

Letkol Kav Arief Dandim 0816 Sidoarjo mengatakan, bahwa para pengungsi yang kami terima ini akan kita perhatikan dan kita bantu semaksimal mungkin untuk segera bertemu dengan keluarganya.

“Oleh karena itu, dengan sinergitas satuan TNI, Polri & Pemda Sidoarjo kita akan memfasilitasi kebutuhan apa yg diperlukan oleh para pengungsi mulai dari kesehatan, logistik dan sarana prasarana tempat tidur yang lainnya, sehingga para pengungsi dapat aman dan nyaman tanpa rasa takut utk segera kembali kepada keluarganya,” katanya. (Red)

READ  Marak Beredar BBM dari Indramayu tak Kantongi Izin

Leave A Reply

Your email address will not be published.