Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Silaturrahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda Jatim Kunjungi Pondok Pesantren Tebuireng Jombang

 

Penakhatulistiwa.com, Jombang – Bersilaturrahmi dengan tokoh agama di Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan MSi melakukan kunjungan ke  Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, minggu (7/10).

Related Posts
1 of 471

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jatim juga didampingi oleh Dirintelkam Polda Jatim Kombes Teddy Setiadi, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, dan Kabidpropam Polda Jatim Kombes Hendra Wirawan.

Sesampainya di Ponpes Tebuireng Jombang, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan disambut oleh Kapolres Jombang AKBP Fadli W. dan Dr. Ir. H. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) selaku Ketua Pengasuh Ponpes Tebuireng Kabupaten Jombang.

“Sebagai pimpinan di Polda Jatim, tujuan kami adalah silaturahmi dengan Ketua Pengasuh Ponpes Tebu Ireng untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik antara Polri dengan Tokoh agama yang selama ini telah lama terjalin dengan baik khususnya tokoh agama di Wilayah Jawa Timur,” tutur Kapolda Jatim Luki Hermawan.

Setelah ramah tamah dengan Dr. Ir. H. Salahuddin Wahid selaku pengurus Ponpes tebu Ireng, Kapolda dan Pejabat utama Polda Jatim melaksanakan ibadah jama’ah Sholat Dhuhur di Masjid Pondok Pesantren Tebuireng bersama.

Usai melaksanakan ibadah sholat dhuhur, Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan M.si dan Dr.Ir. H. Salahuddin Wahid berziarah ke makam Pahlawan Nasional KH. Hasyim Asyari dan Presiden RI ke 4 KH. Abdurahman Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Dur. (Red)

READ  Penting, Ini Persayaratan Pembuatan Akta Kelahiran Anak dan Bonus KIA di Disdukcapil Kab Cirebon

Leave A Reply

Your email address will not be published.