Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara, Korem 084/BJ Gelar Do'a Bersama

 
Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Menyikapi beberapa waktu seringnya terjadi bencana alam diberbagai daerah, maka untuk solidaritas dan demi keselamatan bangsa digelar acara Istiqosah dan Do’a bersama dengan segenap komponen bangsa, baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Surabaya serta masyarakat sekitarnya, di Masjid Al-Muhajirin Pemerintah Kota Surabaya, Rabu (10/10/18).
Kegiatan yang diawali dengan sambutan Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letnan Kolonel Arm Aprianko Suseno, S.Sos, disampaikan bahwa acara ini digelar dalam rangka ingin mendoakan kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana diberbagai wilayah, seperti Lombok, Sulawesi Tengah dan lainnya.
“Kita semua hadir untuk mendoakan agar mereka semua yang terdampak bencana diberikan kekuatan dan ketabahan,” tuturnya.
Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar negara kita dihindarkan dari berbagai musibah. Dan selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam rangka kegiatan pesta demokrasi. “Berdoa bersama agar menjelang pesta demokrasi ini bisa bermanfaat dan bukan menjadi bibit terjadinya disintegrasi bangsa,” ujarnya.
Selanjutnya Tauziah oleh Ust Drs H Moh. Munif MM, disampaikan bahwa orang sehat itu adalah orang yang fikirannya masih bisa berfikir tentang kebaikan-kebaikan diri sendiri dan orang lain. Kita harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain, sesuai dengan dalil yang ada di Al-Qur’an, dan inilah yang dicari oleh semua orang tentang bagaimana orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain.
“Semoga bangsa Indonesia ke depan memiliki banyak orangg yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” ucapnya.
Disampaikan juga tentang urusan duniawi selesaikan dengan baik, akan tetapi untuk urusan akhirat harus lebih baik (Imam Gozali). Hati-hati dengan urusan dunia artinya bisa tidak memberikan manfaat, ibarat perahu kecil diubah menjadi besar agar mampu menghadapi tantangan hidup, artinya kita selalu siap dalam rangka menghadapi tantangan hidup. Diakhir tauziah disampaikan harapan semoga melalui kegiatan yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat bagi bangsa kita.
Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Istiqozah yang dipandu oleh Ustadz Faruk dan diakhiri dengan Doa oleh Wakil Ketua MUI KH. Hidayatullah, hadir dalam kegiatan ini Kasrem 084/BJ; para Kasi Korem 084/BJ; perwira, bintara, tamtama serta PNS jajaran Kodim wilayah Surabaya; personel Pemkot Surabaya dan masyarakat sekitar dengan kekuatan 600 orang. (Red)

Related Posts
1 of 522

Leave A Reply

Your email address will not be published.