Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

SMA Muhammadiyah 1 Taman Sholat Ghoib dan Doa Bersama untuk Korban Lion Air

 

Penakhatulistiwa.com, SIDOARJO –  722 siswa dan guru SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo melakukan aksi sholat ghoib dan doa bersama untuk korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 yang terjadi pada Senin (29/10) lalu.

Related Posts
1 of 471

Sebagai bentuk kepedulian dan berbela sungkawa atas musibah tersebut, kegiatan yang di ikuti ratusan siswa siswi beserta guru dilaksanakan di aula SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo, Kamis (1/11) di sela-sela jam istirahat sekolah.

Sebagai Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Taman, Zainal Arif Fakhrudi kepada wartawan mengatakan, pihak sekolah sengaja mengajak seluruh siswa siswi dan guru untuk bersama-sama mendoakan para korban tragedi pesawat Lion Air. “Selain sebagai wujud sosial, hal ini juga sebagai bentuk bela sungkawa dan duka cita terhadap korban yang terkena musibah,” ucapnya.

Selain itu, Kepala Sekolah juga menambahkan, bahwa pihak sekolah juga mengajarkan kepada para siswa agar memiliki sikap kepedulian terhadap sesama. “Kegiatan ini sebagai ungkapan duka yang sangat mendalam atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air tersebut,” ungkap Zainal.

Sementara itu, Salah satu siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman, Kholifatul Andariskam mengatakan, saat mengikuti kegiatan ini, untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama yaitu korban jatuhnya pesawat Lion Air.

Sekadar diketahui, bahwa tragedi Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan  JT 610, mengalami lost contact pada Senin 29 Oktober lalu, yang mengakibatkan 189 orang menjadi korban adalah salah satunya warga Sidoarjo Jannatun Cintya Dewi, yang juga dimakamkan hari ini (Kamis,red) setelah diidentivikasi tim DVI Mabes Polri melalui metode sidik jari dan data. (21k)

READ  Kasat Reskrim Dan Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Berganti

Leave A Reply

Your email address will not be published.