Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

SD Labschool Unesa Lidah Wetan Adakan Program Unggulan Peneliti Cilik

 

Penakhatulistiwa.com, SURABAYA – Dalam melakukan peningkatan pembelajaran anak, SD Labschool Unesa Lidah Wetan selenggarakan Pembelajaran Penelitian Ilmiah Anak. Di sekolah ini diajarkan siswa SD sudah melakukan sebuah penelitian.

Related Posts
1 of 471

Kepala Sekolah SD Labschool Unesa Lidah Wetan Hapsari Dewi mengatakan, “Peneliti Cilik” ini merupakan salah satu program unggulan yang ada di sekolah.

“Jadi dalam program peneliti cilik ini, siswa SD kami dilatih untuk mulai berfikir HOTS (Higher Thingking Order Skill), sehingga anak-anak memegang modal dasar untuk berfikir kritis, kreatif, ilmiah, dan sistematis,” ujarnya,Jumat (09/11).

Masih dengan Hapsari, dirinya mengharapkan siswa SD Labschool Unesa Lidah Wetan mampu menemukan berbagai temuan-temuan yang dapat bermanfaat bagi siswa dan orang-orang sekitarnya.

Program ini dilaksanakan 1 kali dalam seminggu, untuk mempertajam kemampuan pemikiran siswa dengan mengetahui, dan mencari informasi.

“Harapannya, siswa kami dapat mengembangkannya, hingga menuliskan penelitiannya, dan mempresentasikan serta mempertanggung jawabkan hasil tulisan mereka,” ungkap pimpinan sekolah tersebut. (gdr)

READ  Ribuan Massa Aksi Kawal Sidang Pembunuhan Anggota PPS di Sampang

Leave A Reply

Your email address will not be published.