Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Parade Surabaya Juang Wira Bangsa

 

Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Memperingati Hari Pahlawan, masyarakat Kota Surabaya antusias berjubel turut menyaksikan Parade Surabaya Juang Wira Bangsa yang digelar Minggu (11/11/2018), dengan start awal di Jalan Tugu Pahlawan sekitar pukul 08:01 WIB, dan finish di Taman Bungkul Surabaya sekitar pukul 12:03 WIB.

Related Posts
1 of 522

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, turut serta diikuti oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, serta Pejabat Forkopimda, hingga Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Pagelaran drama kolosal yang bertajuk mengenang masa jaman dahulu peperangan, antara Pelajar BKR (Badan Keamanan Rakyat), dengan Kolonial Belanda untuk merebut kekuasaan Kota Surabaya hingga sampai saat ini merdeka.

Adapaun kata sambutan sebelum pelepasan pemberangkatan acara Parade Surabaya Juang, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan, Allohu Akbar..Allohu Akbar.. Allohu Akbar.. kami berpesan kepada Masyarakat Kota Surabaya di jaman yang sudah merdeka kita harus bermandiri dalam segala hal.

“Kita harus mandiri dalam berwirausaha, dan jangan mau kita berdiam diri begitu saja,” kata Tri Rismaharini, minggu (11/11/2018), pagi.

Selain itu, Risma juga berharap, agar anak-anak Surabaya supaya lebih giat dalam menuntut ilmu sampai kapanpun sebagai bukti generasi bangsa yang menghormati jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan.

“Hargailah para pejuang yang telah memerdekakan Kota Surabaya yang kita tempati ini Merdeka..Merdeka..Merdeka Allohu Akbar.. Allohu Akbar…,” ucap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Adapun pantauan Penakhatulistiwa.com di lokasi rangkaian kegiatan tersebut, Parade Surabaya Juang diawali dengan start di Tugu Pahlawan masing-masing Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Pejabat Forkopimda menaiki Mobil Panser dengan rute melewati beberapa ruas jalan utama di Surabaya.

Seperti melewati Jalan Gemblongan, lalu menuju Jalan Tunjungan atau Siola, selanjutnya dari Siola, parade akan berlanjut menuju ke depan Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, dilanjutkan ke Panglima Sudirman (Pangsud), lalu menuju jalan Urip Sumoharjo. Setelah itu menyusuri menuju Jalan Raya Darmo, Monumen Polri, dan sekolah Santa Maria, hingga finish di Taman Bungkul Surabaya saat melalui rute para parade ini menunjukkan aktraksinya. (z1)

READ  Buka Posko Pemenangan, PBB Lebarkan Sayap ke Dapil V Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.