Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

HMI Cabang Ponorogo Resmi Lantik Pengurus Baru

 

Penakhatulistiwa.com, PONOROGO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati Cabang Ponorogo baru saja melaksanakan pelantikan pengurus baru periode tahun 2018-3019 yang bertempat di Graha Kahmi Center (GKC) Ponorogo, minggu (11/11).

Related Posts
1 of 509

Acara pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan Bupati Ponorogo, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Daerah Ponorogo beserta jajaran presidiumnya, Pengurus Besar HMI yang diwakili oleh Ketua Bidang Pembinaan Anggota, dan 120 kader HMI se Ponorogo serta undangan lain.

Dalam Pelantikan tersebut mengambil tema Optimalisasi Peran HMI demi terwujudnya insan cita yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Sebagai Ketua Umum HMI Cabang Ponorogo terlantik, Deny Nur Cahyo mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu tahapan yang dilewati dalam pergantian kepengurusan di HMI.

Seluruh dinamika yang ada merupakan proses perkaderan yang akan mendewasakan kader-kader HMI ketika mereka terjun ke masyarakat.

“Segala hal yang terjadi hari ini merupakan titik awal bagi HMI Cabang Ponorogo untuk bangkit, bersinergi dengan semua elemen baik internal maupunn eksternal HMI,” tegas Mahasiswa Unmuh Ponorogo ini. Minggu, (11/11)

Dirinya juga menambahkan bahwa kepengurusan ini berupaya untuk menggali dan meningkatkan potensi otentik kader sehingga menjadi insan kamil yang merupakan prasyarat utama HMI menjadi organisasi Modern dan sustainable, serta upaya HMI ponorogo untuk menyambut pilot project yang diupayakan Ketua Umum PB HMI.

Prosesi diawali dengan pembacaan surat keputusan PB HMI oleh Abi Krisma selaku Wasekjen PB HMi, tentang Susunan Pengurus HMI Cabang Ponorogo di bawah Pimpinan Deny Nur Cahyo sebagai Ketua Umum dan Masrofiqi Maulana sebagai Sekretaris Umum.

Dan dilanjutkan pembacaan ikrar pelantikan oleh Ketua Bidang Pembinaan Anggota PB HMi Helmy Yunan Ihnaton, diikuti oleh seluruh pengurus sebagai tanda sahnya kepengurusan HMI Cabang Ponorogo periode 2018-2019.

Acara pelantikan ditutup dengan pertunjukan Seni Reog, kesenian lokal daerah, dari SMK Badegan sebanyak 36 orang. Penampilan ini menurut Ketua Panitia Pelaksana Nanang Qosim merupakan upaya HMI untuk melestarikan dan mengapresiasi budaya asli Ponorogo. Dan disambut antusias oleh seluruh undangan.

Prosesi pelantikan berjalan lancar hingga selesai meski ada sedikit dinamika organisasi dari sebagian kecil peserta ditengah acara yang akhirnya dapat diberikan solusi.

“Tidak ada kata yang ideal kecuali dapat diaplikasikan dalam perbuatan selama menjadi pengurus HMI Cabang satu periode ke depan. Karena tidak ada amanah yang ringan ketika ikrar pelantikan sudah dibacakan dan sudah tersandang di pundak serta hati setiap pengurus yang baru saja dilantik,” pungkas Nanang.

Hal senada dengan ketua pelaksana, Malyadi selaku Ketua Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD Kahmi) Ponorogo, dirinya berharap, kader HMI se-Cabang Ponorogo yaitu pengurus, dapat amanah menjalankan tugas dan kewajibannya agar HMI menjadi trendsetter gerakan positif pemuda di Ponorogo.

“Bahwa HMI harus menjadi memberikan peran terbaik untuk bangsa dan agama, sebab tumpuan masyarakat salah satunya ada di tampuk ide intelektual adik-adik HMI,” tutupnya. (4RI)

READ  Polsek Pabean Cantikan Gelar Operasi Zebra Semeru di Jalan Stasiun Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.