Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pentingnya Sejarah Bersama Surabaya Historical

 

Penakhatulistiwa.com, SURABAYA – Masih dalam situasi memperingati hari pahlawan. Weekend Blast Eigerfleghstore jl Ir Sukarno memberikan ruang dan tempat untuk para generasi muda dan masyarakat serta beberapa komunitas dalam memperingati hari Pahlawan 2018 dapat terselenggara di EIGER.

Related Posts
1 of 482

Acara yang di kemas sangat sederhana namun tetap terkesan kreatif ini mengundang salah satu tokoh muda penggiat sejarah. Nur Setiawan adalah pemuda yang gigih dalam menjaga kelestarian sejarah yang ada di Surabaya khususnya. Wawan panggilan sehari hari, yang juga sebagai sutradara dalam beberapa film produksinya, mengajak kepada semua kalangan masyarakat agar jangan sampai melupakan sejarah.

Masih tetap di EIGER, konten tematiknya acara itu adalah ” Kilas Balik Sejarah di Kota Surabaya”.

Wawan yang juga ikut dalam penggarapan drama kolosal “SURABAYA MEMBARA” tempo haru, juga menyuguhkan beberapa barang peninggalan jaman perjuangan waktu itu. Seperti Helm, Sepeda lawas dan beberapa atribut yang lainnya. dalam pesannya wawan mengatakan, Jangan sampai kita melupakan Sejarah, sebab dengan perkembangan teknology saat ini sangat mengkhawatirkan.

“Jangan sampai kita lupa dengan tanggung jawab kita dan semangat patriotisme yang kita miliki dari para leluhur kita tetap harus terjaga,” Kilasnya.

Tak hanya itu, Acara Weeken Blast juga menyuguhkan alunan musik dari penampilan beberapa anak muda yang cukup berbakat. Selanjutnya waktupun semakin malam, dan antusias serta animo komunitas yang hadir saat itu sangat besar. Dan berharap agar EIGER dapat selalu memberikan wadah untuk para anak muda agar selalu berkarya dan berkreasi. (Cuy/red)

READ  Membentuk LBP - PP, La Nyalla Bertekad Sejahterakan Buruh dan Pekerja

Leave A Reply

Your email address will not be published.