Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

ARJ Jatim Rapatkan Barisan untuk Kemenangan Jokowi

 

Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Dalam tahun Politik saat ini sungguh membuat banyak kisah tersendiri bagi para relawan dalam memenangkan kandidatnya masing masing

Related Posts
1 of 522

Seperti yang terjadi dalam relawan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin khususnya di wilayah Jawa Timur, melalui perkumpulan organ Relawan yang mengatas namakan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jawa Timur, telah melakukan koordinasi di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur pada hari Selasa(20/11/2018).

Nampaknya terdapat wajah wajah baru, seperti yang terjadi penunjukkan Koordinator atas nama Achmad Anugrah yang biasa dengan panggilan Achmad Garad, karena mewakili LSM GARAD Indonesia.

“Dalam rapat bersama Aliansi Relawan Jokowi, tujuannya menyamakan persepsi. Karena Aliansi Relawan Jokowi yang di daerah diharapkan terbentuk seperti yang di pusat, tetapi malah ada wacana untuk penunjukkan Koordinator,” ujar Achmad Garad kepada media.

Saat disinggung terkait penamaan relawan yang sama, Achmad Garad menjawab dengan santai. Kalau tujuan dan visi misinya untuk memenangkan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin kenapa dipermasalahkan.

“Kalau bagi saya ya gak ada masalah, lebih banyak Aliansi juga malah lebih bagus, tapi terkait nama yang sama, saya gak bisa jawab, soalnya saya dapat instruksi dari Pusat untuk membentuk di wilayah Jatim dengan nama Aliansi Relawan Jokowi JawaTimur dengan format yang ditawarkan. Saya rasa konsepnya sangat bagus dan sesuai dengan apa yang saya pikirkan, kenapa tidak,” ujar Achmad Garad.

“Kita ini beraliansi dari berbagai ideologi organ/Element, saya sepakat jika memang tetap ada koordinator, tetapi sebagai fasilitator dan juga menampung aspirasi dari organ organ yang tergabung, dan lain lain, bukan sebagai pemberi keputusan, dan yang jelas, saya tidak mau bersinggungan dengan siapapun. Kita tetap bergerak saja untuk kemenangan Jokowo-KH. Ma’ruf Amin. Khususnya untuk kemenangan di wilayah Jatim,” jelas Achmad Garad.

Sedangkan Koordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Pusat, Aidil Fitri mengatakan bahwa, ARJ ini dibentuk sebagai wadah bersama organ dengan mengedepankan kebersamaan serta bekerja secara tim. Semua organ apapun selama untuk kemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin bisa masuk di ARJ. Dengan adanya koordinator dan diikuti pokja pokja yang diisi oleh berbagai element yang tergabung.

“Karena jargon kita adalah berdiri sama tinggi duduk sama rendah semua sama,” tandas Aidil saat dikonfirmasi melalui nomor WA nya. (Red)

READ  Kadiv Imigrasi Pantau Pelaksanaan Sumpah PNS di Kanim Malang

Leave A Reply

Your email address will not be published.