Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kapolsek Candi Sidoarjo yang Religius

Penakhatulistiwa.com, SIDOARJO –  Ibadah sholat Jumat di masjid wilayah Candi khususnya di Desa Kedung Kendo kecamatan Candi tidak seperti sebelumnya, pasalnya Masjd Nurul Islam terlihat berrbeda karena  yang menjadi imam dan khotib yang mengisi khutbah sholat Jumat di mimbar adalah Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi Jumat (23/11/2018).

Masih bertepatan dengan momen Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai Khotib sholat Jumat Kompol Fatahul Azmi dalam khutbah mengatakan, Nikmat yang paling besar yakni nikmat iman dan islam. Untuk itu, hendaklah selalu meningkatkan iman dan ketakwaan yang sebaik-baiknya.

Related Posts
1 of 471

Selain itu, satu hal yakni hari kelahiran merupakan  hari yang paling bersejarah bagi umat sedunia untuk memperbaiki akhlaq diri umat sedunia.

“Marilah sifat ketauladanan Nabi Muhammad SAW patut kita contoh. Mulai dari segi sosial dalam berdagang, kejujuran, kesabaran dan bertetangga. Beliau tidak pernah menyakiti orang lain bahkan dalam keagamaan (Sholat) beliau adalah orang paling taat terhadap semua perintah Allah SWT,” ujar Kapolsek yang saat diatas mimbar Jumat dalam khutbahnya tersebut.

Untuk menghormati sosok manusia yang sangat dikenang, Kapolsek mengajak untuk semua manusia selalu mengingatnya. “Oleh karenanya, jangankan manusia, malaikatpun bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW,” jelas Kapolsek.

Sementara Kanit intel polsek Candi Sidoarjo, Ipda Ichwan mengatakan,  sangat bangga mempunyai pemimmpin yang sangat taat agamanya. “Kami sangat apresiatif dengan pimpinan kami. Sebagai seorang Kapolsek, ternyata beliau juga bisa memberikan ilmu agama dan bimbingan hidup bagi warganya khususnya jamaah sholat Jumat di masjid Nurul Islam ini,” ujarnya.

Selain memberikan himbauan kamtibmas dalam kesehariannya, Kanit Intel menjelaskan, bahwa saat ini Kapolsek juga memberikan khutbah Jumat dengan tema “Rasulullah sebagai Tauladan bagi umat Manusia” yang menjadi panutan umat beragama.

Kanit Intel Candi Ipda Ichwan Fidayanto menambahkan dengan yang hadir 600 jamaah terlihat sangat antusias. Karena yang jadi khotib dan imam dari Polri yang saat ini selaku Kapolsek. “Di samping itu, kami bisa bersilaturrohim dengan  para tokoh agama dan masyarakat bisa tambah dekat dan ke depan Polri yang bisa mengayomi dan dicintai serta disegani masyarakat ,” tandasnya. (Red)

READ  Gerhana Matahari Cincin Menyapa Indonesia 26 Desember

Leave A Reply

Your email address will not be published.