Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Hari Aids Sedunia, TKD dan ARJ Jatim Bagikan Ratusan Mawar untuk Masyarakat

Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Memperingati Hari Aids sedunia yang bertepatan tanggal 02 Desember 2018, momen tersebut telah dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk berlomba lomba dalam penggalangan sosial.

Bertepatan di tahun politik, kepedulian terhadap kemanusiaan juga ditunjukan oleh Tim Kampanye Daerah Jawa Timur (TKD Jatim) Jokowi-Amin berkolaborasi dengan Relawan Jokowi. Dengan cara yang unik membagikan Lima Ratus Bunga Mawar merah di area Posko TKD Jalan Basuki Rahmat menuju lampu merah Monumen Polri Jalan Raya Darmo.

Related Posts
1 of 482

Dengan mengusung tema “Jauhi Penyakitnya jangan Jauhi Orangnya” tampak antusias dari para Relawan ini adalah bentuk kepedulian dalam memperingati hari Aids Sedunia.

“Dengan membagikan bunga mawar, sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya penyakit Aids tersebut,” ujar Siti Nafsiyah yang biasa dipanggil mbak Inaf selaku Direktur Relawan TKD Jatim.

“Acara ini juga didukung oleh kawan kawan Relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi Jawa Timur (ARJ Jatim, yang tampak antusias pada acara ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Lidya selaku perwakilan dari ARJ Jatim bersama tim ARJ Jatim yang lain tampak antusias dalam mengikuti kepedulian kemanusiaan untuk memperingati Hari Aids Sedunia.

“Kegiatan tersebut dilakukan dari Posko Tim Kampanye Daerah Jawa Timur(TKD Jatim) bersama sama jalan kaki menuju Monumen Polri di Jalan Raya Darmo. Tepatnya di lampu merah kita langsung berbagi bunga Mawar, bahkan masyarakat yang kita beri bunga mawar sangat senang. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini, bisa menjadi pemahaman kepada masyarakat terkait bahayanya penyakit Aids,” ucap Lidya salah satu Tim ARJ Jatim pada wartawan.

Adapun pembagian bunga mawar untuk memperingati Hari Aids Sedunia Tidak hanya dibagikan ke pengguna motor atau mobil. Tetapi masyarakat yang berada sekitar seperti di warung warung yang berada di sepanjang jalan Basuki Rahmat sampai Jalan Raya Darmo Surabaya juga mendapatkan. (Red)

READ  Hasil Pengembangan, Polsek Asemrowo Ringkus Pengedar Sabu

Leave A Reply

Your email address will not be published.