Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Mengisi Kursi Senayan, Haji Gede dapat Restu Pelestari Budaya Tulungagung

Penakhatulistiwa.com, TULUNGAGUNG – Maju sebagai Caleg DPR RI dapil Jatim VI dari Partai Nasdem dengan nomor urut 7, ternyata Gede Ariyuda juga sangat menggemari budaya bangsa. Walaupun mempunyai pengalaman di bidang pertanahan, kepeduliannya untuk melestarikan kebudayaan terlihat saat menghadiri undangan dialog budaya yang di adakan oleh paguyuban Pelestari Budaya Gayatri Kabupaten Tulungagung di Jepun View Resto pada Sabtu, 1 Desember 2018 kemarin.

Menjadi caleg dari Partai Nasdem, Gede Ariyuda menyampaikan komitmentnya dalam melestarikan kebudayaan di Kabupaten Tulungagung. Karena menurutnya, Partai Nasdem juga mempunyai komitment yang sama yaitu ‘Gerakan Perubahan, Restorasi Indonesia’ salah satunya adalah mengembalikan kejayaan nusantara dalam hal kebudayaan yang mulai terkikis oleh peradaban.

Related Posts
1 of 554

“Budaya adalah salah satu ruh dari suatu bangsa jadi harus kita jaga dan kita lestarikan, saya muda dulu waktu di desa asal di Bali sangat suka nonton wayang, zaman sekarang anak muda sangat jarang suka nonton wayang, ini artinya jika kebudayaan kita harus segera di perhatikan oleh pemerintah,” tutur Haji Gede Ariyuda sapaan akrabnya disela-sela dialog budaya.

Foto: Sesi penyerahan panji Gayatri kepada H. Gede Ariyuda, SH. (dua dari kiri)

Adapun pada kesempatan dialog budaya tersebut, para pengurus dan sesepuh Paguyuban Pelestari Budaya Gayatri kabupaten Tulungagung juga memberikan dukungan penuh kepada Haji Gede Ariyuda yang juga besan Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo untuk menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 kedepan.

Dikatakanya, sangat senang mempunyai Caleg di DPR RI yang mempunyai komitment dalam melestarikan kebudayaan lokal khususnya di Kabupaten Tulungagung. ”Memang kita akan mendukung dan memenangkan Haji Gede Ariyuda dalam pemilu mendatang, seluruh pengurus juga akan bergerak aktif untuk mengantarkan Haji Gede Ariyuda duduk di kursi Parlemen,” ujar Agus Hadi Sungkono yang sekaligus ketua dari Paguyuban Pelestari Budaya Gayatri Kabupaten Tulungagung.

Pada acara dialog kebudayaan tersebut, turut hadir diantaranya ketua DPD Nasdem Tulungagung, Djadi, Ketua Relawan Gede Ariyuda, Topa dan Ketua TIM pemenangan Kabupaten Tulungagung Delon Akbar Taradipa.

Foto: Delon Akbar Taradipa Koordinator Tim Pemenangan Haji Gede kabupaten Tulungagung

Mendapatkan dukungan dari Paguyuban Pelestari Budaya Gayatri Kabupaten Tulungagung, Delon mengungkapkan, sangat berterima kasih atas kalangan masyarakat yang akan memberikan kepercayaannya terhadap Gede Ariyuda untuk mengisi kursi DPR RI.

”Kita sangat bersyukur banyak element masyarakat yang mendukung perjuangan bapak Haji, tentu ini sangat membantu langkah kita dalam mendulang suara dan memenangkan Haji Gede Ariyuda ke depan khususnya di kabupaten Tulungagung,” ungkap Delon Akbar Taradipa, ketua TIM Pemenangan Haji Gede Ariyuda kabupaten Tulungagung. (Red)

READ  La Nyalla Academia dan RSJM Optimis Jokowi Menang di Magetan

Leave A Reply

Your email address will not be published.