Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

POM Lantamal V Kembali Gelar Coffe Morning Menjalin Sinergitas Jajaran Penegak Hukum

SURABAYA – Setelah sukses terlaksana pada bulan April 2017 untuk menjalin sinergitas dalam penagakan hukum, Komandan Polisi Militer Lantamal V kembali mengadakan kegiatan Coffe morning community bertema “Mantapkan Sinergitas Antar Penegak Hukum” yang diadakan di ruangan Serbaguna Polisi Militer Lantamal V, Selasa (11/12).

Kegiatan yang dimulai dengan sambutan dari Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono kemudian dilanjutkan dengan acara diskusi mengenai topik yang hangat dalam penegakan hukum diawali dari Danpomdam V/Brawijaya, Kaotmilti III Surabaya, Kaotmil III -11, Kalabfor Polri Cabang Surabaya, Kabid pemberantasan BNNP Jatim, Kadilmil III-11, KR 4 OJK Jatim, Danpomgartap III/Surabaya, dan Kasiops Wasdak Bea Cukai Tanjung Perak.

Related Posts
1 of 471

Dalam diskusi tersebut, hasil pembahasan diantaranya mengenai citra Polisi Militer adalah cerminan prajurit dari satuan lainnya, Sinergitas dalam penanganan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba dan Asusila yang dilakukakan oleh oknum prajurit dan Labfor membantu unsur POM TNI yang berada di wilayah Surabaya dalam pengungkapan kasus yang sedang ditangani.

Serta Program Rehab dan pemberantasan dari BNNP Jatim serta memperkenalkan Food truk Kopi Jendral Selain Kewenangan Satpomgartap III Surabaya yang meliputi Gerbangkertasusila juga Kewenangan Beacukai pelabuhan tanjungperak dalam sinergitas bersama POM TNI.

Di akhir acara diskusi, Danpom Lantamal V, Joko menjelaskan mengenai kewenangan dan wilayah kerja Polisi Militer Lantamal V yang meliputi 4 Provinsi yaitu Jawa tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

“Saya sangat bangga dan terima kasih atas bantuan serta kerjasama yang telah terjalin sangat baik selama ini dan berharap kegiatan ini berkesinambungan ke depannya,” ujarnya.

Sementara Dandenpomal Juanda, Letkol laut (PM) Edwin Heryana mengatakan, sangat mengapreasi tentang diadakannya coffe morning community. Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang positif bagi jajaran penegak hukum.

“Karena dapat dijadikan sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi bagi komunitas penegak hukum,” katanya.

Selain itu, Edwin berharap dengan terselenggaranya acara ini bisa bertukar informasi terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing instansi yang dalam pelaksanaan tugasnya pasti berkaitan dengan instansi lain.

“Untuk itu, kegiatan seperti ini dapat lebih memantapkan sinergitas diantara sesama instansi penegak hukum. Sebagai saran untuk kegiatan ini supaya dilaksanakan secara rutin dengan tempat yang berbeda atau bergiliran untuk lebih meningkatkan soliditas diantara penegak hukum,” tutupnya.

Diketahui, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Danpomdam V/Brawijaya, Kaotmilti III Surabaya, Kaotmil III -11, Kalabfor Polri Cabang Surabaya, Kabid pemberantasan BNNP Jatim, Kadilmil III-11, KR 4 OJK Jatim, Dandenpom Juanda, Dandenpom Kodiklatal, Danpomgartap III/Surabaya, Satpomau Lanud Surabaya, Kasiops Wasdak Bea Cukai Tanjung Perak, dan Wakapolres KP3 Tanjung Perak. (Red)

READ  Insan Pers Bertekad Lahirkan PWI Kota Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.