Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Berpotensi Wisata, Haji Gede Bertekad Tingkatkan Akses Jalan Pantai Klatak

Penakhatulistiwa.com, Tulungagung – Mempunyai program mensejahterakan masyarakat di bidang sosial dan budaya, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dapil Jatim VI, ternyata Gede Ariyuda juga mempunyai program dalam peningkatan kawasan wisata di Tulungagung, Jawa Timur.

Hal itu terlihat saat besan Pakde Karwo ini melakukan kunjungan di wisata Pantai Klatak, Tulungagung. Caleg dari Partai Nasdem Nomor urut 7 ini mengungkapkan, potensi pantai klatak untuk menjadi kawasan wisata laut selatan terbuka perlu diperhitungkan.

Related Posts
1 of 485

Untuk itu, Haji Gede sapaan akrabnya menjelaskan, jika perlu dilakukan pembenahan melalui peningkatan Jalan Lintas Selatan yang merupakan akses menunju Pantai Klatak yang berada di Desa Boireng Kecamatan Besuki, Tulungagung.

“Jalan Lintas Selatan merupakan prasarana untuk berkembangnya wisata. Jadi masih perlu diperhatikan dan dilakukan perbaikan infrastruktur jalan yang juga akses menuju Pantai Klatak,” ungkap Haji Gede.

 

Selain itu, menjadikan kawasan wisata menjadi daya tarik pengunjung, Haji Gede mengatakan, dalam pengelolahannya nanti harus diperhatikan seperti mengenai kebersihan lingkungan sekitar pantai. “Untuk membuat kenyamanan pengunjung, nanti pengelolaan sampahnya juga perlu ditingkatkan lagi. agar pengunjung yang menikmati wisata biar lebih nyaman melihat keindahan pantai,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Jalan Lintas Selatan atau yang sering disebut JLS yang merupakan akses jalan untuk menyambungkan kawasan kota/kab wilayah selatan. Dengan adanya JLS menjadikan prasarana wisata pantai selatan menjadi daya tarik untuk berkembangnya wisata pantai selatan.

Dikatakanya, Sugeng yang merupakan pedagang ikan bakar di Pantai Klatak mengatakan, Sebelumnya prasarana Jalan Lintas Selatan yang menjadi akses menuju pantai Klatak belum didukung. Bahkan masyarakat sekitar melakukan swadaya sendiri untuk peningkatan akses jalan menuju pantai agar lebih diminati oleh pengunjung wisata.

“Jadi setiap hari warga urunan tanah untuk membuat jalan akses menuju pantai agar bisa dilalui dengan nyaman oleh pengunjung,” tandasnya. (21k)

READ  La Nyalla Bentuk LNM Media Center untuk Kinerja Jokowi

Leave A Reply

Your email address will not be published.