Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

KH. Said Aqil Siraj Sowan ke Gus Sholah

Penakhatulistiwa.com, Jombang – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siraj bersilaturahmi ke Pesantren Tebuireng pada Sabtu (29/12/2018) . Ia beserta keluarga disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH Salahuddin Wahid dan Nyai Hj Farida Salahuddin Wahid.

Kiai yang disapa Kang Said itu datang bersama Istri , Nyai Hj. Nur Hayati Said Aqil beserta anak dan cucunya yang berjumlah 12 orang . Rombongan sebelumnya Ziarah ke Makam KH. Hasyim Asy’ari , KH. Wahid Hasyim , KH. Abdurrahman Wahid dan masyayikh Tebuireng .

Related Posts
1 of 471

Kiai Said mengaku bermimpi Gus Dur , sehingga merasa ingin ziarah ke Tebuireng . “Kunjungan ini hanya silaturahmi , dan ziarah makam Gud Dur,” ungkap Ibu Nyai Hj. Farida Salahuddin menceritakan tujuan Kunjungan Ketum PBNU.

Nyai Farida juga menjelaskan bahwa istri kiai Said sama – sama aktif di Pimpinan Pusat Muslimat NU . Tadi malam Pak Said menghubungi Gus Sholah menyampaikan maksudnya untuk bisa silaturahmi ke rumah . “Mereka silaturahmi , sambil mengundang kami, karena mau menikahkan putra bungsunya 09 Februari nanti,” tambah Nyai Farida. (Red)

READ  Silaturrahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda Jatim Kunjungi Pondok Pesantren Tebuireng Jombang

Leave A Reply

Your email address will not be published.