Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kodam V Brawijaya Perkuat Sinergitas dengan Media

 

Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Dalam menjalin sinergitas seluruh awak media baik online, cetak dan elektronik di Jawa Timur, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP, M.M dengan ditemani anggota mengadakan sejumlah kunjungan ke beberapa kantor media yang sudah menjalin hubungan baik dengan Penerangan Kodam V/Brawijaya, Selasa (16/1).

Related Posts
1 of 478

Salah satu kantor media yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Pendam V/Brawijaya adalah kantor media online berita-rakyat.co.id yang berada di ruko Mega Galaxy tepatnya di jalan Kertajaya Indah No.16A/9 Surabaya.

Kunjungan Kolonel Singgih disambut hangat oleh Pimpinan Redaksi Berita Rakyat beserta staff redaksi dan sejumlah Pimred media online lainnya yang pada saat itu berkumpul.

“Kunjungan kita disini dalam rangka mejalin silahturahmi sekaligus memperkuat sinergitas dengan rekan-rekan media yang selama ini telah ikut andil memberitakan informasi positif terkait kegiatan Kodam V/Brawijaya dan jajaran,” ujar Kapendam V/Brawijaya dihadapan awak media.

Lanjut Kapendam, dalam menjalin hubungan baik dengan seluruh awak media merupakan bentuk tanggung jawab penerangan TNI AD yang memiliki fungsi bidang kehumasan untuk menjaga citra TNI AD di masyarakat.

“Penerangan tentunya sangat terbuka dengan semua pihak khususnya rekan media dari manapun, dan kami juga tampung aspirasi rekan-rekan media sebagai koreksi kami dalam meningkatkan profesionalisme,” kata Kapendam di ruang VIP kantor Berita Rakyat.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan redaksi Berita Rakyat juga mengatakan jika saat ini diyakininya sedang terjadi polarisasi media antara media satu dengan media lainnya, dan melalui pertemuan ini pria yang akrab disapa Ade berharap dengan kehadiran Kapendam ke Kantor Berita Rakyat dapat menyatukan visi seluruh awak media yang ada di Jatim sehingga sinergitas benar-benar terjalin dengan baik.

“Kami berharap awak media dapat disatukan dalam satu visi yang sama dimana nantinya akan terdapat kesamaan pandangan, sehingga semuanya dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak khususnya TNI dalam menjaga netralitas dan kondusifitas wilayah,” pinta Ade kepada Kapendam V/Brawijaya.

Tidak hanya itu, setelah mendengar aspirasi rekan media Kapendam juga menginginkan adanya peran aktif awak media untuk turut serta menjaga kondusifitas wilayah dengan memberikan informasi positif kepada masyarakat.

Perlu diketahui, tahun 2019 akan berlangsung pesta demokrasi yang tidak biasa dimana Pemilu akan dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia mulai Pileg dan Pilpres. Dengan begitu netralitas media sebagai sarana media informasi masyarakat menjadi ujung tombak yang dapat memberikan pengaruh luar biasa terkait situasi dan kondisi di masyarakat.

Apalagi dengan maraknya berita-berita HOAX yang berpotensi menciptakan perpecahan antar sesama anak bangsa sehingga perlu peran dari seluruh media untuk melakukan ballance serta check and recheck agar informasi yang disampaikan akurat sesuai kondisi lapangan.

Usai bincang-bincang, Kapendam V/Brawijaya ditemani anggota berkesempatan untuk melihat ruang dapur redaksi kantor Berita Rakyat di lantai 3 dan 4 sekaligus foto bersama. (Red)

READ  Sempat Pingsan, Vanessa Angel Tak Jadi Ditahan

Leave A Reply

Your email address will not be published.