Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Tokoh Lintas Agama Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Penakhatulistiwa.com – Mendekati pesta Demokrasi di Indonesia pada 17 April 2019 mendatang, dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Timur.
Kali ini, dukungan datang dari Forum Beda tapi Mesra (FBM) Jawa Timur. Diketahui, FBM yang terdiri dari kumpulan tokoh dari lintas agama dan keyakinan itu menyatakan dukungan terhadap Paslon Jokowi-Ma’ruf dalam ajang Pilpres 2019.
Dalam Deklarasi yang dilakukan di Posko Rumah Rakyat Jokowi yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, nomor 21, Surabaya, juga di ikuti ratusan tokoh lintas agama yang menyuarakan satu suara untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi.
Sebagai Ketua Umum FBM, Drs. KH. Achmad Suyanto menyatakan bahwa dukungan terhadap paslon Jokowi-Ma’ruf berdasarkan hasil yang telah dicapai Presiden Jokowi selama memimpin Indonesia.
Menurutnya, selama kepemimpinan Jokowi-JK telah banyak memberikan manfaat yang positif terhadap masyarakat Indonesia. Selama kepemimpinan Jokowi dan Jusuf Kalla banyak sekali perubahan positif yang dirasakan masyarakat.
Untuk itu, katanya, dari gabungan elemen lintas agama dan kepercayaan, akan memberikan dukungan penuh pada Pemilu 2019. “Semoga nanti Pak Jokowi dapat melanjutkan lagi memimpin bangsa Indonesia,” kata Drs. KH. Achmad Suyanto.
Lebih lanjut Achmad Suyanto menjelaskan bentuk dukungan yang akan diberikan oleh FBM Jatim adalah dengan selalu menyelipkan ajakan kepada para umat beragama untuk ikut serta memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.
“Bentuk dukungan yang dapat kami berikan yaitu dengan cara mengajak umat beragama untuk memilih Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang,” jelas KH. Achmad Suyanto yang juga merupakan Ketua Yayasan Masjid Indonesia.
Ditambahkan KH. Achmad Suyanto FBM Jatim terdiri dari sekitar 100 tokoh dari berbagai lintas agama yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur.
Ditanya terkait jumlah massa yang dimiliki FBM, Achmad Suyanto tidak dapat menghitung secara rinci, karena tiap tokoh agama dan kepercayaan yang tergabung di FBM memiliki massa sendiri-sendiri.
“Kalau hitungan pasti terkait jumlah massa yang tergabung dalam FBM saya tidak bisa menyebutkan secara rinci, namun yang pasti tiap tokoh agama yang tergabung dalam FBM ini memiliki massa sendiri-sendiri, dan saya yakin itu nanti dapat mempengaruhi suara Jokowi-Ma’ruf di Jawa Timur,” pungkasnya. Red

Related Posts
1 of 522

Leave A Reply

Your email address will not be published.