Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Satgas TMMD Kodim 0615/Kuningan Ajarkan ke Pelajar Wawasan Kebangsaan

Penakhatulistiwa.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 dari Kodim 0615/Kuningan, memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Rabu (6/3/2019).

Untuk kali ini DAN SSK TMMD Kapten Inf Nandang Hendarsyah (Danramil 1509/Ciawigebang) mendatangi SDN 1 Legokherang di Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak.

Related Posts
1 of 478

“Dalam program TMMD, memberikan materi wawasan kebangsaan merupakan sasaran non fisik,” ujar Dan SSK TMMD ke 104 Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Nandang Hendarsyah.

Dalam kegiatan tersebut, Nandang menjelaskan, Satgas TMMD memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang arti bela negara dan wawasan kebangsaan serta pentingnya persatuan kesatuan dalam cinta tanah air.

Lebih lanjut dia mengatakan saat penyampaian materi wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air tersebut, seluruh siswa nampak serius dan khidmat dalam mendengarkannya.

“Karena yang dihadapi ini adalah masih tingkat Sekolah Dasar, sehingga dalam penyampaian diperlukan gaya bahasa yang mudah diserap dan dimengerti,” jelas Nandang.

Sementara itu, salah satu guru SDN 1 Legaokherang Iding Setiadi, menyambut baik pemberian materi wawasan kebangsaan bagi siswanya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut membuat para siswanya semakin mencintai tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta memupuk rasa semangat untuk meningkatkan nasionalisme.

“Siswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa kita yang duduk dibangku kelas 4,5 dan 6 berjumlah kurang lebih 45 siswa,” tutur Iding.

Selain itu, beberapa hari kedepan, para siswanya juga akan mendapatkan materi PBB yang juga akan dibimbing oleh Satgas TMMD.

Iding juga mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Satgas TMMD ke 104 Kodim 0615/Kuningan, bukan hanya pembangunan saja yang diberikan, tetapi anggota TNI juga peduli dengan anak-anak di Desa Legokherang dengan memberikan ilmu pengetahuan wawasan kebangsaan kepada mereka.

“Kegiatan ini bisa menciptakan semangat baru bagi siswa kami. Salah satunya siswa kami punya motivasi untuk menjadi seorang anggota TNI,” ungkapnya. Mu

READ  H+1 Idul Fitri Arus Mudik Kapal Laut Dari Wilayah timur Masih Deras

Leave A Reply

Your email address will not be published.