Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Wawali Kota Surabaya Apresiasi Haji Umrah Festival CodyMaxx

Penakhatulistiwa.com – Acara Haji Umrah Festival yang diselenggarakan oleh CodyMaxx mendapatkan apresiasi dari pejabat pemerintah setempat, seperti Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Sebagai promotor dan event organizer, CodyMaxx menggelar Haji Umrah Festival 2019, di Atrium Grand City Mall Surabaya, pada 13 – 17 Maret 2019.

Related Posts
1 of 517

“Kegiatan ini diperuntukkan kepada masyarakat, khususnya warga Surabaya yang akan melaksanakan ibadah Haji dan Umrah,” kata Managing Director CodyMaxx, Emma Samlan pada media, Jumat (15/3/19).

Emma menjelaskan, dalam acara yang diikuti oleh 10 Agen Travel Haji Umrah terbaik yang ada di Kota Surabaya. Dalam festival ini juga menghadirkan sejumlah tenant moslem clothing, Fashion serta kuliner halal.

“Melihat tingginya animo masyarakat terhadap haji dan umrah membuat kami selaku promotor dan event organizer menggelar acara ini, dengan tujuan masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan jasa dari perusahaan travel haji dan umrah yang benar-benar dapat dipercaya,” kata Emma.

Dalam Umrah Haji Festival ini, kata Emma, CodyMaxx juga bekerjasama dengan pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, seperti dalam rangka guna melakukan sosialisasi terkait Keimigrasian.

“Kami juga menawarkan program yakni, pinjaman dana umrah dan haji yang dapat diangsur hingga lima tahun. Jadi bagi masyarakat yang ingin melaksanakan umrah, Bank Jatim Syari’ah menawarkan program bantuan talangan dana dengan tenor hingga lima tahun,” tambahnya.

Menurut Emma, Program tersebut merupakan kerjasama antara perusahaan jasa travel umrah dan haji dengan Bank Jatim Syari’ah. Jadi, tidak semua perusahaan jasa travel umrah dan haji yang bisa mendapat dana talangan dari Bank Jatim Syari’ah, melainkan hanya perusahaan yang sudah terdaftar di Bank Jatim Syari’ah yang bisa mendapatkan program tersebut.

“Untuk informasi lebih lanjut terkait program dana talangan dari Bank Jatim Syari’ah, masyarakat bisa langsung datang ke Haji Umrah Festival ini di Grand City Mall hingga 17 Maret kedepan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengapresiasi kegiatan Haji Umrah Festival yang digelar oleh CodyMaxx di Grand City Mall Surabaya. Dia juga berharap ke depannya agar acara Haji Umrah Festival ini bisa diselenggarakan setiap tahun.

“Oleh sebab itu kegiatan ini jangan berlangsung sekali ini saja, CodyMaxx perlu mengagendakan kegiatan ini setiap tahun,” ujar Wisnu saat menghadiri Haji Umrah Festival, Jumat (15/3).

Menurut Wisnu, Ibadah Haji dan Umrah sudah menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat dari tahun ke tahun. Apalagi saat ini, untuk antrian haji reguler sudah mencapai 25 tahun.

“Apalagi, orang berangkat haji atau umrah tidak bisa diukur semata-mata dari sisi ekonomi yang kuat saja, semua itu kehendak Allah SWT,” tuturnya.

Di sisi lain, Wawali Surabaya menyampaikan, festival ini juga menjadi panggung bagi para pengusaha travel untuk mendongkrak citra perusahaannya secara profesional dan memperbaiki pelayanan.

“Sekaligus informasi bagi masyarakat, bila mau berangkat haji dan umrah harus melalui perusahaan yang profesional dan memang dikelola dengan baik dan benar. Contohnya seperti Agen-agen Travel yang ikut dalam festival ini,” pungkasnya. Red

READ  Kakanwil Kumham Jatim Pimpin Inspeksi Mendadak Pabrik Gudang Garam

Leave A Reply

Your email address will not be published.