Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kapolres Majalengka Pimpin Sertijab Pergantian Kapolsek

Penakhatulistiwa.com – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono S.I.K., M.Si. memimpin langsung jalannya serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Kertajati, Kapolsek Sindangwangi Dan Kapolsek Kasokandel. Acara tersebut digelar di Lapangan Apel Mapolres Majalengka, Senin (18/03).

Untuk itu, upacara sertijab Kapolsek Karangtengah Polres Majalengka dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST / 486 / III / KEP / 2018 tanggal 7 Maret 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jawa Barat.

Related Posts
1 of 473

Kendati demikian, dengan adanya Surat Telegram tersebut, AKP H. Tatang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kertajati sudah memasuki masa pensiun, Sehinga IPTU H. Yayat Hidayat S.H dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Kertajati Jajaran Polres Majalengka. Serta Kapolsek Kasokandel yang semula dijabat IPTU H. Yayat Hidayat S.H digantikan oleh Wakapolsek Banjaran IPDA Budhi Wardana S.H, dan Untuk Kapolsek Sindangwangi yang semula AKP Uteng Hidayat digantikan oleh IPTU Udiyanto S.H. yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah S.H., S.I.K., para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran dan Bhayangkari Cabang Polres Majalengka beserta para pengurus.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Majalengka kepada pejabat yang baru didampingi rohaniawan, serta dalam upacara serah terima jabatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya sekaligus menyampaikan amanat, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono S.I.K., M.Si. mengatakan, bahwa pergantian jabatan atau mutasi merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi, tak terkecuali dilingkungan Polri. Sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier anggota kedepannya.

Kapolres menambahkan, dengan pergantian jabatan di lingkungan Polres Majalengka diharapkan akan membawa perubahan dan penyegaran khususnya dalam pelaksanaan tugas operasional sehingga kedepan Polri akan baik dan maju.

“Pada kesempatan ini saya secara pribadi selaku Kapolres Majalengka serta keluarga besar Polres Majalengka menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya, loyalitas dan dedikasinya sebagai Kapolsek dalam pemeliharaan harkamtibmas diwilayah.” katanya. Mu

READ  Berprestasi, Naura Dzarrin Sabet Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat

Leave A Reply

Your email address will not be published.