Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Apel Gelar Pasukan, Polri dan TNI Siap Amankan Pemilu 2019 di Majalengka

Penakhatulistiwa.com – Mendekati perhelatan pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 agar berjalan dengan aman, damai dan kondusif, Kepolisian Resor (Polres) Majalengka menggelar apel gelar pasukan yang bertempat di Lapangan Alun-Alun Kabupaten Majalengka, Jumat (22/3).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Bupati Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kapolres Majalengka, Lanud S.Sukani, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), perwakilan partai politik, organisasi masyarakat (ormas), dan tokoh masyarakat di Majalengka.

Related Posts
1 of 522

Dalam Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, pembacaan amanat dari Menkopolhukam disampaikan Bupati Majalengka Dr. H.Karna Sobahi, dilanjutkan Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian, SH.MH membacakan amanat dari Pangdam Siliwangi.

Di tempat yang sama, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si menyampaikan arahan dari Kapolda Jawa Barat agar pemilu 2019 bisa berjalan dengan sukses dan tetap aman, damai dan kondusif.

Dikatakan Kapolres, Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI Polri dengan Komponen Bangsa lainnya Guna Mewujudkan Kamendagri Yang Kondusif” bisa terwujud dengan sukses. “Dalam Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan,” katanya saat membacakan arahan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Setelah memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi pemilu yang aman, damai dan sejuk untuk Kabupaten Majalengka. Deklarasi ini dibacakan oleh perwakilan tokoh masyarakat Majalengka, dan diikuti oleh semua partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2019 serta seluruh peserta upacara.

Kemudian acara dilanjutkan pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana kendaraan Dinas oleh Bupati, Dandim dan Kapolres Majalengka. Diketahui, apel ini menandakan bahwa Kepolisian bersama TNI akan senantiasa siap siaga dan melakukan pengamanan dan penanganan ekstra dalam Pemilu 2019. Mu

READ  Diduga Cemburu Buta, Suami Tega Habisi Nyawa Istri

Leave A Reply

Your email address will not be published.