Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kukuhkan Pengurus, MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Menggelar Muscab ke VIII

Penakhatulistiwa.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya kembali menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke-8 tahun 2019 yang bertempat di Hotel Empire Surabaya, sabtu (23/3).

Acara yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut, mengusung tema tentang penguatan peran dan fungsi ormas dalam mewujudkan tujuan NKRI.

Related Posts
1 of 518

Pada puncak acara, dilaksanakan pengukuhan seluruh pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) baru, yang langsung dipimpin oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jatim, Ir. AA La Nyalla Mahmud Mataliti.

Dalam sambutannya, La Nyalla menuturkan beberapa hal yang penting untuk segera dilakukan oleh para kader yang baru saja di lantik sebagai pengurus di MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya.

“Pertama, saya berharap agar secepatnya bergerak, door to door meyakinkan kepada masyarakat bahwa pilihan Pemuda Pancasila adalah pasangan Joko Widodo dan ma’aruf amin. Kedua, memerintahkan kepada para kader dari seluruh PAC, untuk mensosialisasikan bahwa Ketua MPW Jawa Timur Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mataliti, maju sebagai DPD RI dapil Jatim no. 22,” tutur La Nyalla.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Surabaya terpilih periode 2019 – 2023, Haries Purwoko saat memberikan sambutan mengatakan bahwa seluruh kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya, diharapkan bisa menjadi lebih baik untuk mewujudkan peran dan fungsi Ormas PP.

“Kami berharap, khususnya untuk para kader pemuda pancasila untuk bisa lebih baik lagi, lebih modern dan dinamis. Serta lebih peka, lebih solid, lebih militan terhadap pancasila,” kata Haries.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya juga menegaskan, mendekati Pilpres 17 april mendatang, seluruh PP Surabaya harus berjuang keras untuk bisa memenangkan pasangan Capres – Cawapres nomor urut 01.

“Dalam tahun politik ini, khususnya PP Surabaya diharapkan juga menyatukan tekad dan bekerja lebih keras untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin menjadi presiden Republik Indonesia kembali,” tegasnya.

Untuk diketahui, diadakannya acara musyawarah cabang ke 8 diantaranya untuk melakukan pemilihan ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya periode 2019 – 2023, dan laporan pertanggung jawaban pengurus MPC sebelumnya.

Adapun ribuan kader yang terdiri dari PAC seluruh kecamatan se kota Surabaya, terlihat memadati Ballroom Hotel di jalan Blauran tersebut. Red

READ  Sidang Agenda Pledoi, Purwanto Geram Diliput Media

Leave A Reply

Your email address will not be published.