Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Lapas Pasuruan Siap Jadi Wilayah Bebas dari Korupsi

Penakhatulistiwa.com – Tim Reformasi Birokrasi (RB) Kemenkumham melakukan supervisi dan penguatan pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIB Pasuruan hari ini (28/3). Mereka menilai persiapan Lapas Pasuruan sudah bagus, namun masih perlu ada perbaikan.

Tim RB digawangi Kabag PPL Ditjen Pemasyarakatan Itun Wardatul dan Kabag RB Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham Sri Yusfini Yusuf. Keduanya ditemani Kasubag Penyusunan Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Jatim Ratno Suhartono. Rombongan diterima Kalapas Kelas IIB Pasuruan Fikri Jaya Soebing di Ruang Sahardjo.

Related Posts
1 of 512

Tim RB langsung mengecek kelengkapan dokumen dan data dukung kelengkapan progres pembangunan ZI. Baik Yusfini maupun Itun terkejut melihat progres yang dilakukan Lapas Pasuruan. Menurutnya, apa yang dilakukan Lapas Pasuruan sudah baik dan lebih dari cukup. “Kalau melihat progresnya, sepertinya ini masuk jadi WBK,” ujar Itun, Kamis (28/3/19).

Namun, menurut Yusfini masih perlu ada peningkatan di beberapa hal. Meski tergolong kecil, namun berdampak. Seperti tanda/ petunjuk arah untuk memudahkan pengguna layanan. Selain itu, Yusfini mengungkapkan bahwa setiap kegiatan harus didokumentasikan. “Dokumentasi ini sering lupa, jadi harus diperhatikan betul,” jelasnya.

Kalapas Pasuruan mengungkapkan bahwa pihaknya memang telah bekerja sejak tahun lalu. Sehingga, tahun ini tinggal memoles lagi. Dia mengapresiasi semangat yang ditunjukkan tim kerjanya. “Kami optimis bisa mendapat predikat WBK tahun ini, insya Allah,” tuturnya.

Tim RB lalu bergerak untuk melakukan peninjauan lapangan. Lagi-lagi, tim RB tak segan untuk memberikan sanjungan kepada Lapas Pasuruan dengan sarana prasarana yang baik. Red

READ  Asisten Ivan Gunawan Terlibat Jaringan Narkoba

Leave A Reply

Your email address will not be published.