Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kanim Tanjung Perak Tingkatkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK

Penakhatulistiwa.com – Usai mengunjungi Lapas Kelas IIB Pasuruan, Tim RB Kemenkumham melakukan supervisi di Kanim Tanjung Perak. Tim RB memberikan banyak masukan untuk tim WBK Kanim Tanjung Perak.

Kabag RB Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham Sri Yusfini Yusuf dan Kabag PPL Ditjen Pemasyarakatan Itun Wardatul yang memimpin rombongan langsung melakukan inspeksi. Ditemani Kasubag Penyusunan Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Jatim Ratno Suhartono serta Plh Kakanim Tanjung Perak Arief Hanafi yang juga menjabat Kasie Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian. Selain itu, Kasi Lantaskim Guntur S Hamonangan dan Kasubag TU Verico Sandi juga turut mendampingi.

Related Posts
1 of 512

Yusfini menyoroti alur layanan. Menurutnya, Kanim Tanjung Perak perlu melakukan perbaikan. “Pengguna layanan harusnya tidak melewati pintu yang sama, pintu masuk dan keluar harusnya dibedakan,” tuturnya, Kamis (28/3/19).

Arief mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya siap melakukan perbaikan. Karena tahun ini pihaknya sudah merencanakan renovasi kantor. Namun masih menunggu ABT dari Dirjen Imigrasi. Pihaknya pun telah melakukan langkah-langkah terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

“Kami sudah merencanakan perbaikan kantor, rencananya tahun ini sudah rampung semua,” terangnya.

Meski begitu, Verico menambahkan bahwa salah satu kesulitan pihaknya adalah bangunan fisik gedung yang kurang representatif. Termasuk adanya fasilitas lahan parkir. “Kami memohon masukan dari Tim RB, agar kami bisa memenuhi dan meraih predikat WBK tahun ini,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, Yusfini mengatakan bahwa kondisi tersebut tidak mempengaruhi penilaian WBK. Usulan tetap jalan. Yang penting, lanjut Yusfini, setiap kegiatan harus dilakukan dengan transparan dan didokumentasikan dengan baik.

“Setelah didokumentasikan, kegiatan harus di-review dan di-evaluasi setiap hari,” terangnya. Red

READ  Ketegasan La Nyalla Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.