Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Tim WBK Kanwil Tinjau Persiapan TPI Kanim Tanjung Perak

Penakhatulistiwa.com – Kanwil Kemenkumham Jatim tak mau setengah-setengah mengajukan Kanim Tanjung Perak dalam mengikuti kontestasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hari ini (8/4) Tim WBK Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan peninjauan persiapan Kanim Tanjung Perak dalam membangun WBK.

Tidak seperti biasanya yang hanya meninjau pelayanan di konter pelayanan penerbitan paspor, kali ini tim melakukan inspeksi ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Pelabuhan Tanjung Perak.

Related Posts
1 of 521

“Kami ingin memastikan bahwa pembangunan WBK dilakukan secara menyeluruh, termasuk pelayanan TPI,” ujar Kadiv Administrasi Haris Sukamto yang memimpin tim WBK.

Didampingi Kadiv Keimigrasian Zakaria, Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi, serta Kasubag Humas Ishadi MP, Haris melakukan inspeksi ke ruang pelayanan. Dalam lawatan kali ini rombongan diterima langsung Kasubsi Lintas Batas Anggi Andriyudo. Tim melihat kondisi terkini TPI dimana masih banyak persiapan yang harus dipenuhi. Terutama untuk mendukung pemenuhan standar kelayakan pelayanan menuju WBK.

“Masih perlu banyak pembenahan, kami akan pantau terus persiapannya,” tuturnya.

Haris menambahkan bahwa dibùtuhķan keseriusan dan kerja tim yang kompak untuk mewujudkan target WBK. Tidak mungkin tanpa kerja sama tim yang solid akan terwujud WBK. Haris juga mengingatkan agar TPI langsung berbenah.

“Jangan mengulur waktu, karena Tim Penilai pusat tiap saat bisa berkunjung, jadi kita sudah harus siap sedari sekarang,” tutup Haris.

Di kesempatan yang sama, Zakaria menambahkan untuk sarana dan pra sarana telah memenuhi persyaratan. Namun ada beberapa hal yang harus ditambahkan, seperti banner informasi, dan perbaikan fisik di beberapa lokasi.

“Agar tampilan depan kantor lebih menarik dan informatif,” ujar Zakaria. Red

READ  Selain ke Anggota, Kapolres Majalengka juga Berikan Penghargaan Pelajar TK Kemala Bhayangkari

Leave A Reply

Your email address will not be published.