Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Lagu 'Kami Rakyat Jokowi' Jawaban Pernyataan Rocky Gerung

Penakhatulistiwa.com – Mendapati banyaknya poster dan baliho bertuliskan “Kami Rakyat Jokowi ” yang bertebaran di seluruh daerah di Jawa Timur. Membuat Rocky Gerung terlihat panik saat berkunjung. Hanya menghadapi poster dan baliho tersebut, Rocky Gerung seperti kebingungan hingga mengkritisi secara ngawur, dengan dalih tidak masuk akal.
“Sebenarnya itu spanduk yang berbahaya dan nggak masuk akal karena rakyat itu lebih panjang usianya daripada usia Presiden Jokowi. Rakyat itu abadi, rakyat itu tidak mungkin berubah. Presiden diganti setiap lima tahun, rakyat nggak diganti. Jadi kalau disebut ‘Kami rakyat Jokowi’ berarti 17 April nanti mereka tidak lagi jadi rakyat. Kan logikanya begitu. ‘Kami rakyat Jokowi’, yang lain tuyul apa,” kata Rocky beberapa waktu lalu.
Sementara, ocehan Rocky Gerung yang terkesan mengada-ada tersebut, ditanggapi oleh seorang musisi yang bernama Abu Fatih. Ia menanggapi dengan sebuah karya lagu yang berjudul “Kami Rakyat Jokowi”.
Dalam lagu tersebut, musisi kelahiran Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, mencoba menggambarkan bagaimana sosok seorang Jokowi adalah pemimpin yang sangat merakyat. Selain itu Jokowi juga dianggap sosok pemimpin yang selalu optimis bekerja, bukan menakuti rakyat dengan menebar cerita belaka. Contohnya seperti pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut bahwa Indonesia akan terancam bubar pada 2030.
“Seorang tokoh/pemimpin harus meyakinkan rakyatnya dengan rasa optimis maju. Bukan pesimis dengan cerita yang tidak ada dasarnya. Jika Pak Prabowo menyatakan 2030 Indonesia bubar itu dasarnya apa? Pernyataan seperti itu perlu ditanya juga, sebab harus ada kajian ilmiah dan analisisnya,” ujar Abu Fatih, di Surabaya, Kamis (11/4).
Bagi Abu Fatih, sosok Presiden Jokowi harus menjadi tokoh inspirasi bagi rakyat Indonesia khususnya generasi millenial saat ini. Sebab, pengabdian Jokowi ini murni dari hati tanpa sebuah ambisi. “Walaupun hinaan, tudingan, dan fitnah (Hoax) terus didapatkan. Jokowi tetap optimis bekerja demi rakyat Indonesia agar lebih Maju,” ujarnya.
Dia juga menjelaskan, terkait penggunaan kata “Kami Rakyat Jokowi” pada karya lagunya tersebut? Merupakan penghormatan dia sebagai musisi kepada sosok pemimpin yang sangat merakyat itu. Menurut dia, Jokowi memiliki kesan ramah dan membumi sebagai kepala negara. Selain itu Jokowi selalu memiliki cara untuk berdialog bersama masyarakat. “Pemimpin seperti inilah tentu jadi harapan bagi semua. Makanya, kita harus bangga menjadi Rakyat Jokowi. Sosok pemimpin yang akrab, merakyat, dan mau bertanya sekaligus mendengarkan rakyatnya,” jelasnya.
Dalam lirik lagu yang diunggah lewat Channel YouTube bernama MR.MIMMPI itu, Abu Fatih juga mengajak masyarakat untuk bersatu memberikan dukungan dan pilihannya kepada paslon nomor urut 01, Ir. H Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin di pemilu 17 April nanti. Berikut kutipan lirik lagu “Kami Rakyat Jokowi”:
Pilih Pilihlah Jokowi Ma’ruf Amin
Yang Siap Bekerja, Bukan Tebar Cerita
Pilih Pilihlah Jokowi Ma’ruf Amin
Mengabdi Dari Hati, Tanpa Sebuah Ambisi
#RabuPutih….
Kami Rakyat Jokowi
Pantang Mundur Terus Maju
Kami Datang Bersatu
Mendukung Nomor Satu
Menuju Indonesia Maju
Kami Rakyat Jokowi
Siap Mengawal Negeri
Demi Ibu Pertiwi
Coblos Jokowi Lagi
Di Tanggal 17 April Nanti
Pilih Pilihlah Jokowi Ma’ruf Amin
Yang Siap Bekerja, Bukan Tebar Cerita
Pilih Pilihlah Jokowi Ma’ruf Amin
Mengabdi Dari Hati, Tanpa Sebuah Ambisi
Red

Related Posts
1 of 522

Leave A Reply

Your email address will not be published.