Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Respon Cepat Tinjau Lokasi Bencana Kapolres Beserta Forkopimda Kab Majalengka

Penakhatulistiwa.com – Jajaran unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka meninjau langsung pasca kejadian longsor yang menutupi Jalur Majalengka-Kuningan tepatnya di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Sementara Satuan Lalulintas Polres Majalengka melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing. Pasalnya, jalur nasional penghubung Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan itu terputus akibat longsor pada Senin (8/4/2019) malam.

Related Posts
1 of 549

Atas kejadian tersebut Unsur Forkopimda Kabaputen Majalengka Yakni Bupati Majalengka Dr. H.Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian, S.H., M.M, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si, Kadishub Wibowo, Kasat Pol PP H. Iskandar dan para rombongan Unsur Forkopimda Majalengka.

Kapolres menjelaskan, longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Senin sore. “Akses transportasi dari Majalengka menuju Kuningan maupun sebaliknya putus total,” katanya.

Ia menambahkan, sehingga material longsor menutupi badan jalan nasional tersebut. Akibatnya, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas jalur tersebut.

Dikatakan Kapolres, ada sejumlah jalur alternatif yang bisa dilalui kendaraan roda empat kecil dan roda dua. Dari arah Kuningan ke Cikijing bisa melalui Darma- Desa Parung-Desa Karanganyar-Desa Cipulus-Cikijing Majalengka (Ciamis).

Kata dia, sedangkan dari arah Cikijing ke Kuningan melalui Desa Cidulang-Cipulus- Desa Karanganyar-Desa Parung-Darma- Kuningan. “Jalan alternatif itu tidak bisa dilintasi kendaraan besar, seperti bus, fuso, truk besar. Untuk ke Cirebon bisa lewat jalur Cigasong, Rajagaluh,” ucap Kapolres.

Ia mengatakan, berdasarkan data BPBD Kabupaten Majalengka material longsor menunutupi jalur tersebut di 11 titik. Pihaknya bersama unsur terkait pun menerjunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan jalur dari material longsor. “Hingga kini kami masih melakukan pembersihan, baru tiga titik yang selesai,” ujarnya. Mu

READ  IBU PULUNG umur sekitar 100 thn, Dikunjungi Kapolres Cirebon Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.