Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Jelang Pemilu Serentak, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Apel Pasukan

Penakhatulistiwa.com – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, memimpin langsung apel pergeseran pasukan jelang pemilu serentak, Selasa (16/4).

Apel yang dimulai pada pukul 08.00 ini digelar di jalan depan Mapolres, diikuti Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, Msi bersama para Kabag, Kasat dan 353 personil. Bertindak selaku komandan pasukan dalam kegiatan apel ini adalah Kasat Sabhara AKP Heru Purwandi SH.

Related Posts
1 of 530

Kegiatan apel pasukan diawali dengan menyanyikan lagu mars Polri, kemudian disusul penghormatan pasukan kepada pimpinan apel.

Selanjutnya dilakukan laporan komandan pasukan dan disusul penempatan posisi dari perwakilan anggota yang ditunjuk.

Saat itu Kapolres melakukan pemasangan ban lengan dan pemberian buku saku kepada perwakilan anggota, diteruskan dengan sambutan dan menyanyikan lagu Andhika Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan beberapa hal yang akan menjadi bekal tugas personil PAM TPS (tempat pemungutan suara).

Selain itu, Dia menekankan agar personil di lapangan menjalin sinergitas dan komunikasi yang intens dengan Panwaslu Kecamatan, PPK, PPS, KPPS, tokoh politik, personil TNI dan komponen masyarakat.

“Lakukan tugas dengan baik dan junjung tinggi profesionalitas serta pegang teguh netralitas. Juga lakukan penegakkan hukum secara tegas, namun tetap humanis,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Dia juga mengimbau para personil agar menghindari tindakan arogan serta melakukan tindakan cepat, tegas dan responsive terhadap situasi gawat darurat.

“Jangan lupa untuk melakukan mapping daerah rawan yang ada di sekitar TPS. Ini juga menjadi bagian tugas kita,” terangnya. 20z

READ  Pemuda Pancasila Kota Surabaya Buka Puasa Bersama

Leave A Reply

Your email address will not be published.