Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pemilu 2019, Ini Harapan Gubernur Khofifah

Penakhatulistiwa.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap partisipasi masyarakat Jawa Timur di Pilpres dan Pileg 2019 mencapai lebih dari 77,5 persen. Itu disampaikan disela meninjau Desk Pilpres dan Pileg 2019, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (16/4/2019).

Di Kabupaten Pacitan 77 persen; Kabupaten Blitar 80 persen; dan untuk Kota Blitar 77,5 persen.

Related Posts
1 of 522

“Partisipasi masyarakat dalam mempergunakan hak pilihnya di Pilpres dan Pileg 2019 melebihi dari partisipasi di Pileg dan Pilgub yang lalu,” ungkap Khofifah.

Khofifah juga mengaku optimis, bahwa masyarakat Jawa Timur akan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Untuk membuktikan itu pihaknya melakukan peninjauan di tiga kabupaten/kota untuk memastikan kesiapan dan kesiapsiagaan daerah-daerah tersebut melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019.

“Kita semua juga ingin mengetahui distribusi logistik telah terdistribusi sampai ke titik TPS (Tempat Pemungutan Suara), berdasarkan pemantauan 80 persen telah terdistribusikan,” terangnya.

Setiap TPS tersedia empat sampai lima bilik suara. Setiap pemilih akan mendapatkan 5 kartu suara. Masing-masing kartu berukuran cukup lebar. Dan diperkirakan, setiap pemilih memerlukan waktu lima menit, di bilik suara. Red

READ  Rumah Nenek Saliya Butuh Perhatian Pemerintah

Leave A Reply

Your email address will not be published.