Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Antusias Warga Setu Wetan Sambut Pesta Demokrasi

Penakhatulistiwa.com – Warga Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon antusias menyambut Pemilu 2019, Rabu (17/4).

Pantauan Penakhatulistiwa.com dilokasi TPS 06 Setu Wetan, nampak beberapa warga hadir ke TPS tersebut. Selain itu, juga situasinya terlihat sangat aman, damai dan sejuk.

Related Posts
1 of 522

Sementara itu, Kuwu Setu Wetan, Hasyim menjelaskan, sebanyak 20 TPS di wilayah Desanya. “TPS buka dari Pukul 7 sampai Pukul 1 siang,” katanya di sela-sela aktivitasnya bersama warga di TPS 06.

Ia menjelaskan, jika surat undangan sudah masuk masih bisa menggunakan hak pilih walaupun diatas jam 1 siang.

Menurutnya, saat Pemilu berlangsung diwilayahnya terlihat aman, damai dan sejuk. “Alhamdulillah kondusif,” jawabnya.

Selain itu, Ia juga mengajak warganya untuk mensukseskan Pemilu.

Ditempat yang sama, Panwascam Weru, Nikmatu Solikha mengatakan, dari pagi pencoblosan sudah dimulai dan dirinya juga mengawal logistik tersebut sampai ke TPS. “Dalam pengawalan dikawal ketat oleh TNI- Polri, Ketua KPPS dan Pengawas TPS 06,” kata dia.

Ia berharap semoga dalam pesta demokrasi ini terlaksana dengan lancar dan sukses. “Siapapun pemimpinnya semoga Indonesia semakin maju,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Aab mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Desanya berlangsung aman dan sejuk. “Alhamdulillah aman, lancar, dan tidak ada gangguan,” ujarnya sambil tersenyum. Mu

READ  Kapolres Cirebon Kota menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Leave A Reply

Your email address will not be published.