Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Soal Ambruk Rumah Nenek Saliya, Ini Jawaban Lurah Sumber

Penakhatulistiwa.com – Terkait ambruknya atap rumah milik Nenek Saliya (86) akibat hujan deras terjadi beberapa waktu lalu, (9/4). Ia merupakan warga Lingkungan Kliwon RT 02 RW 05, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Lurah Sumber, Asep Muhamad Muflih Hakim menjawab, pada awalnya pihaknya menerima laporan bahwa rumah Nenek Saliya ambruk akibat hujan deras.

“Kita langsung tinjau kesana monitoring rumahnya. Langsung setelah itu, kita buat usulan berupa surat dari Kelurahan. Saya tanda tangan, jadi itu,” ujar dia saat dikonfirmasi Penakhatulistiwa.com di Kantor Kelurahan Sumber, Selasa pagi (16/4/2019).

Related Posts
1 of 544

Selain itu, kata dia, pihaknya langsung menyambangi kedua instansi terkait seperti Dinas Sosial dan Baznas Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, dirinya menyadari bahwa Kelurahan berbeda dengan Desa. “Oleh saya mungkin hal itu bisa ada anggaran- anggaran yang diperuntukkan untuk yang mendadak mendadak begitu,” tuturnya.

Dikatakannya, pihaknya pun telah menembusi ke Dinas terkait setempat dan Baznas. “Nah sekarang tadi tuh ada telepon dari Baznas, Ibu Saliya karena lagi ke Baznas sekarang ini. Saya lihat mungkin ada bantuan dari Baznas,” terang Asep.

Ia menambahkan, dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas yang telah bergerak cepat membantu warganya.

Ia mengungkapkan, pihaknya merasa prihatin yang sedalam-dalamnya atas ambruknya atap rumah milik Nenek Saliya akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu. “Apa yang telah bisa sudah kita upayakan, dan apa yang kita memang mempunyai wewenang sudah kita laksanakan. Alhamdulillah, hari ini sudah ada hasilnya,” ujar Asep. Mu

READ  Teridentifikasi 9 Kali Dibooking, Vanessa Angel Berpotensi jadi Tersangka

Leave A Reply

Your email address will not be published.