Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Polisi Humanis, Kapolres Majalengka Sholat Tarawih dan Tadarus Bersama Warga di Bulan Ramadhan

Penakhatulistiwa.com – Mengisi malam di bulan suci Ramadhan, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si bersama Para Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka melaksanakan sholat Tarawih bersama warga di Masjid Al Jamiusolihin Polres Majalengka, Senin (6/5).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan saat melaksanakan sholat teraweh hingga bertadarus di masjid bersama dengan warga. Selain untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri para polisi dengan masyarakat.

Related Posts
1 of 516

Malam ini, usai sholat tarawih, Kapolres bersama Personil dan warga melaksanakan tadarus yang ini berlangsung di Masjid Jamiuusolihin. Mereka duduk melingkar dan berbaur dengan masyarakat di dalam masjid.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengenakan baju abu abu dan berpeci. Di sana, Polisi dan warga membaca ayat suci Alquran secara bergantian. Setelah satu orang membaca satu ayat, kemudian disambung oleh orang lain.

Tadarus bersama warga ini dimulai setelah salat Tarawih atau sekitar pukul 20.30 WIB. Para polisi yang berjumlah enam orang ini setiap malam bertadarus.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan tadarus ini sudah dilaksanakan sejak awal Ramadhan dan terus berlangsung hingga kini. Selain untuk menambah amal ibadah, juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Sehingga keharmonisan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Selain itu, kegiatan ini juga diisi untuk mensosialisasikan soal keamanan dan ketertiban kepada masyarakat. Selama ini komunikasi yang terjalin di antara Polisi dengan masyarakat sudah baik,” tukas Kapolres AKBP Mariyono. Mu

READ  PKN Membongkar Dugaan Korupsi Bantuan Sapi di Tuban

Leave A Reply

Your email address will not be published.