Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Bulan Ramadhan, Kadistan Kab Cirebon Ajak Berbuat Kebaikan

Penakhatulistiwa.com – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Dr. Ir. H Ali Efendi, MM mengatakan, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa. Karena saat Ramadhan diturunkannya kitab suci Al-Quran.

“Ada lailatul qadar kemudian setiap dosa diampuni, meningkatkan amal ibadah dan tingkatkan terus pahalanya,” katanya di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2019).

Related Posts
1 of 544

Menurutnya, bulan suci Ramadhan merupakan peluang untuk memohon ampun kepada Allah SWT.

Lanjutnya, semua pegawai Dinas Pertanian setiap harinya mengikuti rutinitas kegiatan keagamaan seperti kuliah tujuh menit (kultum), membaca (tadarus) ayat suci Al-Quran. “Itu setiap hari, bisa dilihat langsung pasti. Saya, Sekertaris, bidang dan semuanya,” jelasnya.

“Semua ibadah di tingkatkan, maka kita kesempatan memohon ampun kepada Allah SWT,” tambahnya.

Hal semua itu, kata dia, untuk melatih iman dan taqwa demi menggapai surga.

Mespikun demikian, dengan menjalankan ibadah puasa tidak mengurangi kualitas dalam bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Bahkan meningkatkan kualitas pekerjaan kita, jadikan sebagai ladang ibadah dengan ikhlas karena Allah SWT,” pungkas Ali.

“Jadi pelayanan harus lebih meningkat jangan turun karena Ramadhan, saya tetap semangat, saya tetap turun kelapangan,” imbuhnya. Mu

READ  Yusril Berterima Kasih Bendera PBB Tidak Hiasi Kampanye Prabowo-Sandi

Leave A Reply

Your email address will not be published.