Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Plt Kadis P2KBP3A Kab Cirebon Tekankan Pembentukan Forum Anak

Penakhatulistiwa.com – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Cirebon melalui Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA), Hj. Wiwin Winarni menyelenggarakan kegiatan pembetukan forum anak daerah tingkat Kecamatan atau Desa. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Paseban Kantor Bupati Cirebon, Jumat (26/7/2019) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, sekitar 200 anak, sejumlah Perangkat Desa, Plt. Bupati Cirebon beserta sejumlah SKPD Kabupaten Cirebon.

Related Posts
1 of 533

Sementara itu, Plt Kadis P2KBP3A, Dr. Hj. Triyani Judawinata,. MARS menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mengembangkan forum anak di Kabupaten Cirebon. “Karena dikita belum semua terbentuk di desa,” katanya saat mengisi kegiatan tersebut.

Untuk itu, pihaknya mencoba membentuk forum anak di desa yang nantinya akan di SK-kan oleh Kuwu setempat. “Kita hadirkan 6 Kecamatan, disini (Paseban) awalnya mereka (anak) betul-betul nol, sama sekali belum terbentuk,” ungkap Triyani.

Menurut Triyani, bahwa anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan negara. “Jadi mereka (anak) dibimbing, dibina dari sekarang untuk masa depannya kita. Kalau Cirebon untuk masa depan Cirebon,” tandas Triyani kepada sejumlah wartawan.

Triyani menambahkan, selain membentuk beberapa forum anak di sejumlah Desa dan Kecamatan. “Yang belum terbentuk, kita akan kembangkan. Karena inginya 100% semua sudah punya forum anak,”ungkapnya.

Kemudian, kata dia, menyangkut aspek kegiatan pembangunan. Karena Triyani mengahrapkan anak dapat berperan dalam pembangunan. “Jadi tahun ini sudah dicoba, kalau forum anak itu masuk didalam Musrenbang,” terangnya.

READ  Jalin Silahturahmi Anggota, Kapolres Majalengka Kunjungi Jajaran Polsek

Triyani berharap pada 2020 nanti ada kegiatan pembangunan yang merupakan usulan dari anak-anak tersebut. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.