Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Sambangi SMK Nusantara, Kapolres Cirebon Harap Para Pelajaran Jangan Bolos Serta Tak Terprovokasi Ajakan Demo

Penakhatulistiwa.com – Polres Cirebon melaksanakan kegiatan Police Go To School di SMK Nusantara, Jalan Raya Plered, Desa Panembahan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (30/9) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto., S.IK., M.Si, menjadi pembina upacara bendera merah putih.

Related Posts
1 of 481

Saat kegiatan tersebut berlangsung, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto., S.IK., M.Si, didampingi Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, SH, Kasubbag Humas Iptu Muhyidin, SH. MH dan Kapolsek Plered AKP Budi Hartono, SH yang diterima langsung Kepala Sekolah SMK Nusantara Drs. H. Zainal Abidin. M.Si, beserta Guru, Staf TU dan Siswa Siswi sebanyak 720 Orang.

Dihadapan para pelajar, Kapolres Cirebon AKBP. Suhermanto, S.IK., M.Si menyampaikan beberapa pesan Khambtibmas. “Pesan-pesan Kambtibmas supaya para siswa tidak terpengaruh dengan ajakan Demo yang sifatnya akan merugikan bagi siswa sendiri ataupun orang lain,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto.

Lanjutnya, pesan tersebut adalah pertama, diharapkan siswa maupun siswi untuk tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang berkembang di media sosial (Medsos).

Selain itu, Kapolres menambahkan, agar para pelajar tidak mudah terprovokasi dan para siswa maupun siswi tetap belajar. “Tidak mudah terprovokasi dengan ajakan bolos sekolah, untuk melaksanakan aksi unjuk rasa,” kata AKBP Suhermanto.

Menurutnya, pesan Kambtibmas untuk membendung kabar Hoax yang berhamburan di media sosial. Hal ini, tekait dengan pengesahan RUU KHUP KPK.

“Pesan Kamtibmas sehubungan dengan maraknya hoax ajakan terhadap siswa atau anak sekolah, untuk mengikuti demo berkaitan dengan pengesahan UU KPK dan RUU KUHP,” terangnya.

Tak hanya itu, AKBP Suhermanto juga berpesan agar para pelajar tidak mengikuti aksi-aksi tawuran dan pergaulan bebas.

“Siswa tidak terlibat tawuran dan pergaulan bebas serta tidak mengkonsumsi minuman keras ataupun penyalahgunaaan narkoba,” tegasnya.

“Tugas pelajar adalah belajar agar menjadi orang sukses, kedepannya dan berpesan agar para siswa selalu menghormati guru dan orangtuanya,” tambahnya.

“Pesan-pesan Kambtibmas supaya para siswa tidak terpengaruh dengan ajakan Demo yang sifatnya akan merugikan bagi siswa sendiri ataupun orang lain,”

Disamping itu, kata Kapolres, agar Polisi khususnya Polres Cirebon lebih akrab lagi dengan masyarakat terutama pelajar, sehingga diharapkan pelajar tidak segan terhadap Polisi terutama dalam memberikan informasi tentang Kamtibmas dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.

“Demi terciptanya Kamtibmas yang aman, dan kondusif menjelang pelantikan DPR dan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Kuwu serentak se-Kabupaten Cirebon pada bulan Oktober nanti,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Cirebon memberikan kuis kepada para siswa yang disambut antusias oleh siswa maupun sisiwi SMK Nusantara. Mu

READ  Sebut Jokowi 'Jancuk', Pembawa Acara Deklarasi FAJ dapat Kecaman Keras

Leave A Reply

Your email address will not be published.