Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Camat Plered Ajak Aparatur Desa Agar Bersikap Netral Saat Pilwu Nanti

Penakhatulistiwa.com – Camat Plered, Kabupaten Cirebon, Hardomo berpesan kepada panitia sebelas Pemilihan Kuwu (Pilwu) agar dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang sudah ditetapkan dalam undang-undang.

“Khususnya kepada panitia Pilwu, agar bisa menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Hardomo di ruang kerjanya, Selasa (15/10) siang.

Related Posts
1 of 517

Selain itu, Hardomo pun mengingatkan kepada seluruh aparat desa di wilayah Kecamatan Plered dapat menjaga netralitas jelang Pilwu maupun pelaksanaannya pada 27 Oktober 2019 mendatang. “Seluruh perangkat desa agar bersikap netral dalam mensikapi pemungutan suara,” tegas Hardomo.

Hardomo pun menginstruksikan kepada masyarakat Kecamatan Plered yang telah tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar bisa menggunakan hak pilihnya. “Karena pilihan anda itu, menentukan pimpinan desa di enam tahun kedepan,” ujarnya.

Meski begitu, Hardomo menjelaskan sejumlah desa di wilayah Kecamatan Plered akan mengikuti Pilwu serentak pada 27 Oktober 2019 mendatang.

“Desa Pangkalan, Tegalsari, Sarabau, dan Kaliwulu,” terangnya.

Hardomo berharap saat Pilwu serentak nanti terlaksana dengan tertib, aman serta terkendali. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.