Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Puluhan Ekor Kambing Milik Warga Mati Secara Misterius

Cirebon, penakhatulistiwa – Kurang lebih sekitar 20an lebih kambing milik warga Desa Wilulang, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, ditemukan mati tanpa diketahui penyebab pastinga. Membuat warga keheranan dan bertanya-tanya sebab kematian kambing tersebut.

“Tercatat sudah 25 kambing mati secara misterius.” Kata Ela Julaeha, Sekertaris Desa Wilulang.

Related Posts
1 of 452

“Sudah dua kali kejadian minggu yang lalu sembilan ekor mati dan minggu sekarang sekitar Rabu malam Kamis 13 ekor mati soal hari nya saya lupa,” ujarnya, Jumat (13/12).

Ela mengungkapkan, berdasarkan informasi warga, kambing tersebut dibunuh pada malam hari. Tetapi, pemilik kambing merasa pada malam kejadian tidak ada hal yang mencurigakan.

Warga mengetahui kambing peliharaannya mati pada pagi hari saat ingin memberi makan.

“Bagian lehernya patah berdarah dan bagian perut ususnya terburai. Kambing langsung dikubur saat itu juga,” kata warga.

Di bagian yang luka, terdapat seperti bekas gigitan binatang buas. Tetapi, belum diketahui binatang jenis apa yang membunuh kambing warga Desa Wilulang.

Dari kejadian tersebut, warga dan aparat desa setempat sepakat melakukan ronda pada malam hari melalui Siskamling. Sejak diberlakukan Siskamling, belum ada kejadian serupa.

“Sambil kami selidiki barangkali datang lagi. Diduga yang membunuh semacam anjing hutan,” Imbuh Ela.

Kepala Desa Wilulang, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, Iyoy Sonjaya menduga kematian kambing warganya karena diserang kawanan anjing hutan (serigala) yang kelaparan.

“Perlu kami luruskan, ternak kambing yang mati semalam bukan oleh siluman, tapi diserang kawanan anjing hutan,” ujar Sonjaya.

Sonjaya menambahkan, saat ini pemerintah dan paguyuban masyarakat Desa Wilulang akan melakukan penjagaan sebagai bentuk antisipasi agar tidak ada lagi ternak yang menjadi korban kawanan anjing hutan.

“Kalau data yang saya dapat ada 21 ekor yang mati. Kami mengimbau agar masyarakat waspada jika malam hari, Siskamling kami intensifkan,” ujarnya.

READ  Selama Januari, Polsek Kenjeran Ungkap Enam Kasus Kejahatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.