Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Adian Napitupulu Kolaps di Pesawat Terkena Kena Serangan Jantung

Penakhatulistiwa – Adian Napitupulu, aktivis ’98 yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI dikabarkan terkena serangan jantung saat dalam perjalanan dalam rangka kunjungan kerja ke Palangka Raya.

Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP) mengatakan kadernya, Adian Napitupulu, kolaps di pesawat terkena serangan jantung. Adian, yang kini berada di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, akan diterbangkan kembali ke Jakarta sore tadi.

Related Posts
1 of 466

“Kami memohon doa dari masyarakat untuk saudara kita Bung Adian Napitupulu yang mengalami serangan jantung saat menjalani tugasnya pada hari ini,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (19/12/2019).

Adian kolaps saat sedang dalam perjalanan kunjungan kerja ke Palangka Raya bersama rombongan Komisi I DPR. Waktu diperjalanan, Adian disebut merasakan sakit di bagian badannya.

“Kebetulan saat itu, Bung Adian sedang bersama dengan Rudianto Tjen di pesawat yang sama. Kepada Pak Tjen, Bung Adian menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat,” jelas Hasto.

Saat tiba di Palangka Raya, awalnya Adian dibawa ke RS Muhammadiyah. Namun kemudian akhirnya dipindah ke RSUD Doris Sylvanus. Hasto mangatakan, dokter ahli jantung langsung memeriksa Adian.

“Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Mangap Sitorus untuk menangani. Wakil Direktur RSUD, yakni Dr Theodorus juga ikut mengobservasi,” ujarnya.

Menurut Hasto, Adian saat ini masih dalam perawatan dokter untuk menstabilkan kondisi badannya. PDIP berharap kondisi Adian kembali stabil. Rencananya, aktivis ’98 itu akan dibawa ke Jakarta untuk dirujuk ke RS Medistra guna penanganan lebih lanjut.

“Kami menyadari sepenuhnya penanganan lebih intensif dengan fasilitas lebih lengkap perlu segera dilakukan. Maka itu, direncanakan pukul 15.30 WIB, sore ini, pesawat khusus dari Jakarta tiba di Palangka Raya. Dan selanjutnya pesawat itu akan membawa Bung Adian akan dibawa ke Jakarta, tepatnya ke RS Medistra, untuk dilakukan penanganan,” ujar Hasto.

PDIP pun meminta doa untuk salah satu kader terbaiknya tersebut. Hasto juga mengapresiasi banyaknya dukungan yang diberikan Adian dari masyarakat.

“Penjelasan ini kami sampaikan mengingat begitu besar atensi dari teman-teman media dan masyarakat yang menanyakan hal tersebut. Semangat juang yang begitu besar yang dimiliki oleh Bung Adian, dan ketekunannya pada jalan kerakyatan yang dipilihnya, akan menjadi salah satu obat bagi kesembuhannya. Mohon doanya,” tutupnya.

READ  Lestarikan Kesenian Budaya, Sejumlah Warga Desa Sutawinangun Ikuti Pelatihan Degung

Leave A Reply

Your email address will not be published.