Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

TNI Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lumpur dan Sampah Banjir

Cirebon, penakhatulistiwa – Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos di dampingi Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Hery Indriyatno memimpin langsung kegiatan pembersihan korban terdampak banjir di wilayah Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (14/01/2020).

Sebelumnya, pada Senin (13/1/2020) malam tadi, hujan yang mengguyur Kota Cirebon selama 3 jam mengakibatkan sungai Suba atau Kalijaga meluap dan menyisakan lumpur dan sampah.

Related Posts
1 of 32

Untuk itu, Anggota Kodim 0614/Kota Cirebon bergotong royong dengan warga setempat untuk membersihkan lumpur dan sampah yang terbawa banjir tersebut.

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Kepala Penerangan Korem 063/SGJ menyampaikan, hari ini pihaknya melaksanakan pembersihan terdampak banjir. “Kami sebagai satuan kewilayahan akan terus membantu dan meringankan beban masyarakat sesuai dengan 8 wajib TNI,” terangnya.

“Komandan Korem 063/SGJ memerintahkan kepada seluruh Kodim Jajaran Korem 063/SGJ untuk terus siaga bencana dan lakukan koordinasi dengan unsur terkait,” imbuhnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan ini.

“Kepada masyarakat, menghimbau untuk tetap waspada dan hati- hati karena cuaca pada saat ini sangat extream,” pesannya.

Kegiatan pembersihan lingkungan terdampak banjir ini juga di hadiri Forkominda Kota Cirebon diantaranya Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis S.H, Kasdim 0614/Kota Cirebon Mayor Inf Tatang B, Kapolsek Seltim Kompol
H. Munawan SH, Kepala Damkar Kota Cirebon, Pudi, Camat Harjamukti Raden Yuki Maulana, Lurah Kalijaga, Dewi Ratnawati, Para Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon dan para anggota Kodim 0614/Kota Cirebon, Lanal Cirebon, Polsek Cirebon Selatan dan Damkar Kota Cirebon.

READ  Kejuaraan Pacuan Kuda Tiga Pilar Resmi Dibuka Wakapolda Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.