Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Dampak Virus Covid 19, Pewarta Sidoarjo Peduli Masyarakat

Bagi Bagi Takjil, Sembako dan Masker

Penakhatulistiwa.com – Ramadhan tahun ini mungkin berbeda dengan tahun kemarin. Dalam suasana pandemi, membuat ekonomi masyarakat menjadi lumpuh. Namun hal itu tidak mematahkan semangat para wartawan yang mengatas namakan JWSP (Juru Warta Sidoarjo Peduli) pudar. Bentuk solidaritas, kekeluargaan, dan gotong royong, Pewarta Sidoarjo melakukan baksos dengan membagikan masker, takjil, dan sembako pada masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan di By pass, Sabtu (9/5/2020) sore.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh rekan- rekan journalis Sidoarjo, sebagai bentuk pedulian Covid 19 pada sesama.

Related Posts
1 of 513

Salah satu masyarakat, Muji (65) tukang becak, warga Kemangsen RT 03, RW 01 kecamatan Krian yang mendapat bantuan sembako dan masker mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman Juru Warta Sidoarjo.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan sembako dan masker dari mas-mas dan mbak- mbak wartawan.Karena sangat membantu sekali hidup saya di masa pandemi ini,” ujarnya.

Pria paruh baya yang seharusnya beristirahat, di wabah pandemi ini terpaksa tetap bekerja untuk mengais rezeki demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya bekerja belum pernah mendapat uang sama sekali di musim Corona ini. Bahkan satu hari sampai dua Minggu, apa saja saya jual untuk kebutuhan sehari-hari. Pendapatan saya menurun dan tidak pernah pegang uang sama sekali, dengan adanya wabah Corona ini,” keluhnya.

“Saya berharap, semoga wabah ini cepat selesai, karena kasian teman-teman dan bukan saya saja. Nanti bisa konflik dikarenakan rebutan muatan,” imbuhnya.

Sementara, Iptu Ony Padal pos check point By pass Krian menyampaikan, kegiatan rekan media bagi takjil, masker dan sembako ini sangat positif sekali. Hal ini bisa menjadi contoh untuk instansi atau rekan dari dinas terkait. “Dulu kan sering, tapi ini walau pada masa PSBB, tapi karena posisi cepat tidak ada masalah. Dan bagus sekali karena jemput bola,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau agar kedepan harus sama-sama membantu dalam mencegah penyebaran virus (covid-19). “Dengan penerapan psbb bisa menekan penyebaran virus,” jelasnya.

Senada Yanti wartawati Lintas Matra mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kepedulian teman -teman jurnalis terhadap warga terdampak Covid 19 di Sidoarjo.

“Hal ini untuk meringankan beban penderitaan warga yang terdampak Covid 19. Karena Covid -19 membawa dampak yang cukup besar terhadap melemahnya sendi- sendi perekonomian di masyarakat,” ujar Yanti.

Selain itu Yanti juga berharap agar masyarakat selama PSBB hukumnya wajib untuk mentaati segala peraturan yang di keluarkan oleh pemerintah guna menekan angka penyebaran covid 19. Gunakan masker ketika keluar rumah, stay at home tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan. Red

READ  Sunardi Jual Uang Palsu Lewat Facebook

Leave A Reply

Your email address will not be published.