Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Resmi Fitria Faiz Terpilih Menjadi Ketua Dekopinda Kota Cirebon

Penakhatulistiwa, Kota Cirebon.- Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Cirebon gelar Musyawarah Daerah yang digelar di salah satu Hotel dibilangan Jl. Tuparev Cirebon, Senin (28/12/20).

Adapun dalam Musda tersebut mengukuhkan Fitria Faiz sebagai Ketua Dekopinda Kota Cirebon masa bakti 2020 – 2025.

Related Posts
1 of 295

Ketua Dekopinda Kota Cirebon terpilih Fitria Faiz mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung menjadi Ketua Dekopinda Kota Cirebon.

“Ini tentu saja tugas berat bagi saya, namun saya yakin bisa melaluinya karena dukungan dari semuanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fitria Faiz menjelaskan, Kota Cirebon sebagai kota yang terus berkembang yang sudah tentu mempunyai tantangan yang cukup besar terutama pada gerakan koperasi. Pihaknya akan merangkul semua pihak untuk mensejahterakan gerakan koperasi di Kota Cirebon.

“Kami akan rangkul pemuda milenial Kota Cirebon agar lebih mengerti tentang gerakan koperasi,” jelasnya.

Tantangan gerakan koperasi ke depan harus mampu memberikan yang terbaik kepada anggotanya. Selain itu, dalam di digital sekarang ini pihaknya di tuntut untuk mampu beradaptasi dalam mengelola koperasi.

“Mari kita siapkan bersama – sama agar koperasi di Kota Cirebon mampu masuk dalam ekosistem digital Indonesia. Kita yakin, kita mampu melakukannya,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekopinda Jawa Barat Nurodi, SE mengungkapkan Dekopinda Kota Cirebon harus mampu mensinergikan seluruh komponen gerakan koperasi untuk bersama sama merumuskan kebijakan pengembangan koperasi untuk di ajukan kepada pemerintah.

READ  Diskusi Publik JCW Anti Korupsi 'Koruptor Kok Nyaleg'

“Terutama di bidang pemasaran, Pemkot Cirebon memberikan akses pemasaran bagi koperasi yang ada di Kota Cirebon,” ujarnya.

Tantangan selanjutnya, lanjut dia, Dekopinda Kota Cirebon harus menyisir kembali koperasi yang tidak aktif agar tau permasalahan yang terjadi di dalam koperasi tersebut.

“Kalau memang tidak bisa dibangkitkan kembali maka harus dibubarkan sehingga tidak menjadi beban untuk pelaporan ke pemerintah. Kalau masih ada potensi beberapa koperasi digabungkan agar berdaya kembali,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dan di hadiri para pengurus koperasi yang ada di Kota Cirebon. (Kris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.