Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Cegah kerugian Personel oleh Hipertensi, Korem 063/SGJ gelar penyuluhan Kesehatan*

Cirebon, Penakhatulistiwa – Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Korem 063/SGJ melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang penyakit hipertensi dan pencegahannya TA. 2021 bertempat di Aula Serbaguna Sunan Giri Korem 063/SGJ,Senin (18/1/2021)

Kegiatan Penyuluhan Kesehatan yang dilaksanakan Korem 063/SGJ yang disampaikan oleh dr. Fajar Kurniawan dari Denkesyah 03.04.03 Cirebon. Tema penyuluhan yang membahas tentang hipertensi melihat kondisi jumlah kasus hipertensi atau tekanan darah tinggi di Indonesia cukup tinggi. Hipertensi merupakan salah satu faktor resiko yang paling berpengaruh dalam penyakit jantung dan pembuluh darah dan sering tidak menunjukan gejala, sehingga baru disadari bila terjadi gangguan organ seperti gangguan fungsi jantung, stroke dan ginjal.

Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ yang dibacakan Kasiter Rem 063/SGJ, Letkol Inf Efendi Muchtar,S.Sos,M.H menyampaikan bahwa Hidup sehat merupakan idaman setiap orang, namun untuk hidup sehat seperti yang diharapkan tidak semua orang menyadari dan tahu bagaimana caranya hidup sehat. Dengan kata lain, untuk hidup sehat bahagia lahir dan batin, tidak selalu ditentukan banyaknya uang, harta dan jabatan yang tinggi. Jika kondisi jasmani dan rohani sering sakit-sakitan karena adanya penyakit berbahaya yang setiap saat menggerogoti badan kita, sehingga kita tidak bisa menikmati semua fasilitas yang telah tersedia. Dan meskipun, uang dan harta kita tidak begitu banyak, namun jika kondisi jasmani dan rohani kita selalu sehat, maka tentunya kita lebih merasa bahagia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Related Posts
READ  Ratusan Wedang Uwuh Sugih Mukti dan Masker Disebar di Jalan Raya hingga Perkampungan
1 of 45

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut Para Kasi Korem 063/SGJ, Ka/Sat Disjan Area Service Korem 063/SGJ,Wadandenkesyah 03.04.03, dan perwakilan dari masing-masing satuan Korem 063/SGJ(penrem063)

Leave A Reply

Your email address will not be published.