Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Mengkhawatirkan Erosi di Bantaran Sungai Cisanggarung

(Kab. Kuningan), penakhatulistiwa. com – Babinsa Mulyajaya, Serda Latif melakukan penanganan terkait erosi di bantaran Sungai Cisanggarung bersama anggota Polsek Luragung, BPBD Kuningan, dan aparat desa, Rabu (27/1/2021).

Related Posts
1 of 280

Menurut keterangan Serda Latif, pengikisan tanah tepatnya terjadi di Dusun Manis 1 RT 05 RW 01, Desa Mulyajaya, Kecamatan Cimahi yang letaknya berdekatan dengan Sungai Cisanggarung.

“Erosi tersebut setinggi 5 meter dan sepanjang 25 meter. Karena intensitas hujan yang tinggi yang turun selama 2 jam, akibatnya debit air sungai meningkat dan mengikis tanah rawan longsor di sini,” ungkapnya.

Serda Latif menambahkan, dirinya bersama petugas tetap bersiaga. Sebab, di sekitar sungai juga terdapat beberapa rumah yang berada di atas tanah rawan longsor.

“Jarak 5 meter ada beberapa rumah yang yang rawan tertimpa longsor. Oleh karena itu, petugas bersama warga diharapkan untuk terus bersiaga,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian material dalam kejadian tersebut. Namun, Serda Latif tetap menghimbau warga agar terus waspada saat hujan deras.

READ  Pengurus Ormas MKGR Kota Cirebon Dilantik, Diharapkan Ikut Memenangkan Partai Golkar

Leave A Reply

Your email address will not be published.