Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kapolres Cirebon Kota hadiri Kegiatan pemberian konpensasi oleh LPSK kepada korban terorisme pengeboman Masjid Adz – Dzikro

POLRES CIREBON KOTA,- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberikan kompensasi kepada korban tindak pidana terorisme masa lalu (Korban terorisme pengeboman Masjid Adz – Dzikro yang berada di Polres Cirebon Kota ) bertempat di ruang Aula Sanika Polres Cirebon Kota Jl. Veteran No.5 Kota Cirebon. Jumat (29.01.21)

Tim Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berjumlah 4 orang serta 3 orang dari BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Sdr. Drs. ASTO ATMODJO, M.Krim diterima oleh Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL ALI RAIS NDRAHA,SH.,S.IK dan Kabag Sumda Polres Cirebon Kota KOMPOL JUFRINI, SH.

Related Posts
1 of 451

Hadir dalam kegiatan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Sdr. Drs. ASTO ATMODJO, M. Krim;, Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Brigjen Pol (Purn) Dr. ACHMADI, SH, M. Ap;, Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Sdri. SUSILANINGTIAS, SH;, Sekjen Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Sdr. Ir. Dr. NOOR SIDHARTA, M. Ph;, Deputi Bidang Pencegahan, perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayjen. TNI HENDRI PARUHUMAN LUBIS, Direktur Perlindungan Brigjen. Pol. HERWAN HAIDIR, Kasubdit Pemulihan Korban Kol. CZI RUDI WIDODO, Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN S.H, S.IK, M.H;, Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL ALI RAIS NDRAHA,SH.,S.IK;
– Kabag Sumda Polres Cirebon Kota KOMPOL JUFRINI, SH; serta para PJU Polres Cirebon Kota

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Sdr. Drs. ASTO ATMODJO, M. Krim dalam sambutannya “Kehadiran kami disini merupakan bentuk kehadiran Negara dalam rangka memberikan Santunan terhadap para korban peristiwa pengeboman masa lalu. Hal ini sesuai dengan UU yang mengatur perihal “Atas Hak Kompensasi peristiwa pengeboman masa lalu bahwa Santunan di berikan tanpa melalui proses peradilan, UU ini merupakan sebuah keistimewaan yang diberikan oleh Negara terhadap para korban pengeboman masa lalu ” ujarnya.

Sementara menurut Deputi Bidang Pencegahan, perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayjen. TNI HENDRI PARUHUMAN LUBIS menegaskan ” Kegiatan pada moment hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden pada tanggal 16 Desember 2020 di Istana Kepresidenan. LPSK ini merupakan Mitra dari Lembaga BNPT dan Dampak Terorisme merupakan bentuk kejahatan terhadap perdamaian dan kedamaian umat manusia ” tegasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN S.H, S.IK, M.H menyatakan ” Mengucapkan terima kasih kepada Tim Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan BNPT yang telah menjembatani dalam proses penyaluran bantuan konpensasi sehingga pada moment hari ini dapat terealisasikan. Kejadian pengemboman di Masjid Adz – Dzikro terjadi pada tanggal 15 April 2011 dan Semoga bantuan yang telah diberikan oleh Negara kepada para korban pengeboman dapat memberikan kekuatan psikis dan mANTO ” ucapnya

Jumlah Santunan Konpensasi yang telah ditetapkan oleh Menteri Keuangan yaitu Korban MD Rp. 250.000.000, Luka Berat Rp. 250.000.000, Luka Sedang Rp. 115.000.000, Luka Ringan 75.000.000 . Tandas AKBP IMRON ERMAWAN S.H, S.IK, M.H

Dijelaskan kasubbag humas Jumlah Korban terorisme pengeboman di Masjid Adz – Dzikro yang menerima konpensasi sebanyak 30 orang AKBP (Purn) SUHADI, SH, AKP KURNIA, S.H, KOMPOL SINGGIH MARDIONO, AKP (Purn) HARSITA B. YUNUS, AKP BUDI HARTANTO, IPDA (Purn) YOYON PRATIYONO, AKP JONI RAHMAT SYAHPUTRA, IPTU EDY HERJADI, IPTU SUKIRNO, IPDA TATA KURNIAWAN, IPDA SURATMOKO, SH, BRIPKA DEVAN FRINANDO SUKMANA, BRIPKA MUHAMAD SEPTIANA RUKANDY, BRIGADIR SUGIARTO, BRIGADIR HERI HERMAWAN, BRIPTU ANTON HELMI, PENATA DEDI MAKSUDI, PENATA MUCKHAMAD MASHURY, IPTU DADI WAHIDIN, Amd, AIPTU ABDUL ROJAK, BRIPKA MAULANA ULFA, BRIPKA ADE KARTIWA, BRIPKA PANJI KURNIAWAN, BRIGADIR ASNAWI LATIF, BRIGADIR EKO HADI PURNOMO, WITA MAYASARI ASRI MEWAKILI Alm. TETEN R, SUNYOTO, ABBAS, AHYADI dan OKI BUDIJANTO SURTODI. Ujarnya.

Guna menerapkan Prokes dalam kegiatan tersebut dilakukan pembagian di 2 (Dua) Lokasi sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, yaitu bertempat di ruang Aula Sanika Polres Cirebon Kota dan Lapangan Mako Polres Cirebon Kota. Para peserta Sebelum masuk ruangan Polres Cirebon Kota dilaksanakan test swab terlebih dahulu. Pengaturan Jarak Kursi, dan Penyediaan Hand Sanitizer didepan pintu masuk.

READ  Cuaca hujan Pelayanan Gatur Pagi, Sat Lantas Polres Cirebon Kota Tetap Berjalan Sesuai Beat Area

Leave A Reply

Your email address will not be published.